Tahun Ini, Bantuan yang Telah Disalurkan BAZ Kuantan Tengah Mencapai Rp 500 Juta Lebih

Tahun Ini, Bantuan yang Telah Disalurkan BAZ Kuantan Tengah Mencapai Rp 500 Juta Lebih
Penyerahan zakat oleh BAZ Kecamatan Kuantan Tengah. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Hingga Juli tahun 2015 ini, Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi telah menyalurkan dana bantuan dengan nilai total sebesar Rp.518.075.000.

Bantuan tersebut sebagian besar diserahkan oleh BAZ Kuantan Tengah bersama pemerintah kecamatan saat melaksanakan safari ramadhan di 23 desa yang ada di kecamatan Kuantan Tengah.

"Untuk tahun ini, kita (BAZ Kuantan Tengah) telah menyalurkan bantuan di 23 desa yang ada di kecamatan Kuantan Tengah melalui kegiatan safari ramadhan yang di pimpin langsung oleh camat Kuantan Tengah, Yulfides,"ujar ketua BAZ Kuantan Tengah, Syafliwardi, S.Pd kepada sejumlah wartawan di Teluk Kuantan, Senin (6/7/2015).

Syafliwardi mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada fakir miskin di setiap desa sebanyak 20 orang. Kemudian beasiswa untuk SD/MI 25 orang, untuk SMP/MTS 25 orang dan untuk tinkat SLTA sederajat 25 orang per desa. Adapun rincian yang diberikan adalah, untuk SD/MI masing-masing mendapatkan Rp 200.000/0rang, tingkat SLTP/MTS Rp 250.000 per orang dan tingkat SLTA sederajat masing-masing Rp 300.000 per orang serta untuk fakir miskin juga Rp 300.000 per orang.

Selain itu, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan kata Syafliwardi, BAZ Kuantan Tengah juga telah melaksanakan kegiatan khitan massal yang diambil dari keluarga kurang mampu yang ada di kecamatan Kuantan Tengah.

Disamping itu, BAZ Kuantan Tengah juga telah membangun 1 unit rumah layak huni yang diberikan kepada keluarga miskin di desa Pulau Banjar-Kari. Selanjutnya bantuan untuk 4 buah mesjid masing-masing Rp 500.000."Jadi total keseluruhan dana bantuan yang telah kita salurkan tahun 2015 ini sebesar Rp 500 juta lebih,"terang Syafliwardi.

Adapun sumber dana BAZ ini katanya didapat dari zakat para PNS yang ada di kecamatan Kuantan Tengah selama satu tahun.( utr )

Berita Lainnya

Index