Curi Sawit Milik Pejabat Pemkab Kuansing, Erwin Ditangkap Polisi

Curi Sawit Milik Pejabat Pemkab Kuansing, Erwin Ditangkap Polisi
Sebagai buah kelapa sawit milik korban yang dicuri Erwin S. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Polsek Kuantan Tengah  mengamankan Erwin S, warga dusun Perhentian Buaya desa Jake, karena diduga melakukan pencurian buah kelapa sawit milik Drs H Syoffaizal, M.Si yang sehari-hari  sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kuantan Singingi.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi, melalui Kasubag Humas, Iptu Musabi dalam release kepada wartawan, Minggu  ( 6/7/2015 ), aksi pencurian ini terjadi pada hari Jumat ( 3/7/2015 ) sekira pukul 22.45 WIB.

Kata Iptu Musabi, saat itu korban ( Syoffaizal ), menerima telpon dari Erno Padli alias Ipad  warga sekitar kebun miliknya,  bahwa anggotanya menemukan mobil merk Carry Pick Up pada malam  hari dengan muatan buah sawit disekitar kebun korban yang dikenderai pelaku Erwin S.

Kepada korban, Ipad  mempertanyakan apakah ada laporan dari penjaga kebun korban telah terjadi kehilangan buah kelapa sawit. Korban  kemudian menelpon Inal ( penjaga kebun ) pada hari Sabtu ( 4/7/2015 ) sekira pukul 07.15 WIB.

“ Dari hasil keterangan Inal penjaga kebun korban, ternyata memang ada buah kelapa sawit yang hilang. Tak puas lewat telpon korban kemudian langsung ke kebun untuk memastikan aksi pencurian ini, dan memang terjadi pencurian oleh pelaku,’ujar Iptu Musabi.

“ Korban pun kemudian melapor ke Polsek Kuantan Tengah dengan  laporan polisi nomor LP/36/VII/2015 SEK KT,’ujar Musabi menambahkan.

Terkait aksi pencurian buah kelapa sawit milik Syoffaizal ini ujar Musabi, Polisi sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, olah TKP dan menangkap pelaku,”tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index