Ketua DPC Gerindra Kuansing, Juprizal, SE. ( ktc )

Usai Uji Kelayakan, Tiga Bakal Calon Bupati Kuansing Tunggu Rekom DPP Gerindra

Senin,05 Juli 2015 - 04:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kuansing, usai menjalani fit and profer test ( uji kelayakan ) di DPP Partai Gerindra Kuansing, usai menjalani tahapan ini ketiganya akan menunggu siapa yang bakal direkom Ketum Gerindra, H Prabowo Soebianto untuk maju di Pilkada Kuansing.

DPP Partai Gerindra sebagai partai peraih suara ketiga terbesar Pemilu 2014, sama dengan Parpol lain  menerapkan mekanisme penjaringan yang ketat, seperti penjaringan ditingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Bahkan bagi calon yang ingin mendapatkan tiket dari Gerindra diminta dapat membawa surat rekomendasi dan dukungan dari Parpol lain untuk dapat meyakinkan mereka.

" Ada tiga pasangan calon yang mengikuti fit and profer test, pertama pasangan Indra Putra - Komperensi, Mursini - Halim dan Imran - Mukhlisin,"ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Juprizal, SE saat dihubungi, Minggu ( 6/7/2015 ).

Juprizal yang sedang berada di Jakarta itu mengatakan, setelah fit and profer test, diperkirakan surat rekomendasi baru akan keluar paling lama seminggu, sedangkan penentunya merupakan kewenangan DPP. " Siapa yang akan direkom itu wewenang DPP, kehadiran Kita di Jakarta hanya untuk mempersiapkan adminitrasi, misalnya berkas-berkas adminitrasi penjaringan,"ujar mantan anggota DPRD Kuansing ini.

Juprizal juga mengakui selain hasil uji kelayakan, Gerindra juga meminta para bakal calon membawa surat dukungan dari Parpol lain untuk lebih meyakinkan Gerindra untuk memberikan dukungan. " Kan ndak mungkin Geindra sendiri yang mendukung, harus bersama Parpol lain apalagi Gerindra punya tiga kursi di DPRD Kuansing, maka calon-calon yang sudah mendapatkan rekomendasi untuk membawanya,"pungkas Juprizal. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT