Handycam dan Pakaian PNS Setjen MPR RI Disikat Maling di Teluk Kuantan

Handycam dan Pakaian PNS Setjen MPR RI Disikat Maling di Teluk Kuantan
Mobil Kijang Inova BM 1297 JG yang ditumpangi Endang Sapari usai kejadian. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Endang Sapari ( 50 ) PNS Sekretariat MPR RI  tidak menyangka bakal bernasib nahas selama berada di Teluk Kuantan. Sedang asik menikmati buka puasa di RM Sederhana depan Mesjid Agung dikawasan Senambek Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan, Kamis ( 2/7/2015 ), tas warna hitam berisi handycam dan pakaiandisikat maling spesialis pecah kaca yang ditaruh didalam mobil kijang Inova BM 1297 JG sekira pukul 19.20 WIB.

Endang Sapari berkunjung ke Kuansing, mendukung kegiatan anggota DPR/MPR RI Idris Laena mensosialisasikan alokasi dana desa bagi para kepala desa se-Kuansing  bersama pejabat dari Kementrian Keuangan dan pejabat Kementrian Dalam Negeri. 

Dalam laporan kepada Polisi, Endang Sapari menuturkan, ketika itu dirinya bersama sopir memakirkan kenderaan roda empat di RM Sederhana depan Mesjid Agung untuk berbuka puasa. Usai berbuka, sekira pukul 19.20 WIB, Endang Sapari bersama sopir berangkat menuju wisma jalur untuk menginap.

" Saat di wisma jalur barulah saya tahu kaca samping bagian belakang sebelah kanan sudah pecah, setelah memeriksa barang yang ditaruh dibagian belakang, ternyata tas hitam berisi handycam dan pakaian sudah hilang. Lalu Saya  laporkan ke Polsek terdekat,'ujarnya.

 

Pasca kejadian tersebut, Polisi kemudian memperketat keamanan dan pengamanan saat acara sosialisasi berlangsung pada hari Jumat ( 3/7/2015 ) di balai pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan. Puluhan polisi berseragam dan intel tampak disebar disekitar lokasi balai pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan maupun ke wisma jalur tempat rombongan menginap.

" Kita tidak mau kecolongan lagi, Kita merasa kesal dan malu hal ini menimpa rombongan DPR/MPR yang baru berkunjung ke Kuansing,"ujar Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Mahmudin, disela-sela pengamanan rombongan di lokasi acara sosialisasi.

Menurutnya, para penjahat spesialis pecah kaca memang lihai dan sulit dideteksi. " Kita akan fokus melakukan pengejaran dan pengungkapan sindikat penjahat spesialis pecah kaca,"ujarnya.

Usai menerima laporan dari korban kata Mahmuddin dirinya langsung berkoordinasi dengan seluruh Polsek untuk  melakukan pencegahan pelaku kabur dan mempersempit ruang gerak pelaku untuk kabur. " Kita akan ungkap jaringan penjahat spesiais pecah kaca yang sudah meresahkan ini,'tegasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index