Penyerahan SK dan rekomendasi DPP Partai Hanura kepada Indra Putra. ( ktc )

Sah, DPP Hanura dan Wiranto Dukung Indra Putra - Komperensi di Pilkada Kuansing

Jumat,02 Juli 2015 - 01:38:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Satu lagi Parpol memberi dukungan secara resmi bagi pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ). Kali ini DPP Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ), dengan demikian Ketua Umum Hanura, Jenderal ( Purn ) Wiranto juga telah ikut memberi dukungan bagi pasangan IKO berlaga di Pilkada Kuansing 9 Desember yang akan datang.

" DPP Partai Hanura sudah sah mendukung Indra Putra dan Komperensi, SK yang ditanda tangan Ketua Umum DPP Hanura Jenderal Wiranto dan Sekjen Dr Berliana Kartakusuma ,"ujar Ketua DPC Partai Hanura Kuansing, Idjlis Hadi kepada wartawan, Kamis ( 2/7/2015 ) siang.

Menurut Idjlis Hadi, rekomendasi DPP Hanura terhadap pasangan IKO tertuang SK Nomor : SKEP /B.049/DPP HANURA/VI/2015 tanggal 29 Juni 2015 tentang calon Bupati dan Wabup Kabupaten Kuantan Singingi periode 201-20120  dari Partai Hanura.

" SK tersebut juga sudah diserahkan ke Indra Putra di Jakarta setelah DPC Partai Hanura Kuansing menerimanya dari SK DPP tersebut,"ujarnya.

Saat penyerahan SK kepada Indra Putra sebut Idjlis Hadi juga didampingi oleh pengurus DPW Partai Hanura Provinsi Riau. " Jadi semua tingkatan mulai dari DPP, DPW dan DPC Hanura bulat mendukung pasangan Indra Putra dan Komperensi,'ujarnya.

Seterusnya tegas Idjlis Hadi mengingatkan, seluruh kader Partai Hanura, baik yang berada dijabatan struktural partai, anggota DPRD Kuansing wajib mendukung pasangan Indra Putra dan Komperensi tanpa terkecuali karena ini amanat dari partai.

Sekedar diketahui di DPRD Kuansing Partai Hanura memiliki dua kursi, dengan dukungan PAN ( 3 kursi ) dan Nasdem ( 3 kursi ) , maka IKO sudah dilevel aman karena sudah meraup dukungan 8 kursi. Jika pasangan IKO akhirnya juga didukung DPP PDIP, maka peluang head to head dalam Pilkada Kuansing terbuka lebar. dengan catatan, Partai Golkar dan PPP memang tidak dapat ikut sebagai peserta akibat kasus dualisme kepengurusan di tingkat DPP.

Sebab tinggal dua Parpol yang dinanti dukungannya, masing-masing Gerindra dan Demokrat yang secara keseluruhan hanya memiliki 6 kursi, kurang satu kursi dari syarat minimal 7 kursi untuk dapat mengusung pasangan calon. Dikabarkan juga kedua Parpol ini juga memberi sinyal bakal mendukung Indra Putra - Komperensi

Sementara Indra Putra mengucapkan terimakasih kepada Partai Hanura yang mendukung pencalonan dirinya bersama Komperensi, dan karena itu bersama keluarga besar Partai Hanura akan berjuang maksimal menang dalam Pilkada Kuansing.

Diakui Indra Putra sebelum SK Partai Hanura diterimanya, sempat timbul polemik siapa yang akan mendapatkan partai ini, apalagi santer terdengar Hanura sudah sudah mendukung dirinya namun tak pernah dapat memperlihatkan SK.

" Sebenarnya sejak hari Senin sudah selesai ditandatangani pak Wiranto dan Pak Berliana Kartakusuma, namun belum dapat diambil karena ada kesibukan Kami di Pekanbaru, Batam dan Kuansing,"ujarnya.

Lagi pula ujarnya, ada mekanisme di setiap DPP tersebut. Masing-masing ketua umum Parpol membentuk tim penjaringan seperti desk pilkada, ada yang berjumlah 5 atau 7 orang. " Mereka rapat pleno dulu lalu membuat putusan rapat dan baru diajukan SK nya ke Ketua dan Sekjen untuk ditandatangani, kadang-kadang karena kesibukan Ketum dan Sekjen tertunda penandatanganannya,"ujar Indra Putra.

" Insya Allah parpol lain diluar Hanura, Nasdem, PAN juga memberi dukungan pada Kami, mohon doa restu masyarakat Kuansing, dan dukungan dari kalangan Parpol yang ada di Kuansing, provinsi dan DPP,"ujarnya.( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT