Tim safari Ramadhan PT RAPP saat di desa Sikakak Cerenti. ( ktc )

RAPP Berbagi Berkah Dengan Masyarakat Cerenti

Sabtu,27 Juni 2015 - 08:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

CERENTI - Bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk berbagi berkah dengan sesama sekaligus mempererat jalinan silaturahmi. RAPP bersilaturahmi ke Desa Sikakak dan Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Rabu (24/6/2015) untuk memberikan bantuan berupa santunan uang tunai sebesar satu juta rupiah untuk anak yatim dan satu tikar sajadah untuk masing-masing desa.

Selain pemberian bantuan dan santunan, RAPP juga telah melaksanakan kegiatan khitanan massal di Desa Sikakak dan Desa Tanjung Medan, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing. Sebanyak 27 anak-anak berpartisipasi dalam kegiatan yang setiap tahun diselenggarakan oleh perusahaan penghasil bubur kertas dan kertas ini.

Asisten Kepala Social Government Relation (SGR) RAPP, Herlan mengatakan kegiatan khitanan massal serta pemberian bantuan kepada masjid dan anak yatim merupakan agenda rutin yang setiap tahun selalu dilaksanakan oleh RAPP, terutama di bulan Ramadhan.

“Terdapat dua agenda yang sudah dilaksanakan untuk masyarakat Desa Cerenti yakni khitanan masal yang bertepatan hari libur sekolah dan pemberian santunan untuk anak yatim serta sajadah. Setiap tahunnya, kita memberikan bantuan kepada 22 desa yang berada di wilayah operasional PT. RAPP Estate Cerenti,” kata Herlan.

Herlan berharap bantuan yang telah diberikan ini dapat meringankan biaya hidup anak yatim serta mempererat hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat membantu biaya hidup anak yatim terutama mereka yang berada di wilayah operasional perusahaan. Selain itu dengan adanya bantuan sajadah ini semakin mempererat hubungan silahturahmi antara masyarakat dengan perusahaan yang sudah terjalin  cukup baik selama ini,”sambung Herlan.

Kepala Desa Sikakak, Maridin, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan RAPP. Maridin berharap, bantuan RAPP dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sikakak. “Terimakasih kami sampaikan kepada RAPP atas bantuan ini. Kami berharap semoga perusahaan senantiasa memberikan bantuan dan pemberdayaan kepada Desa Sikakak,” jelas Maridin.

Sementara itu, apresiasi juga disampaikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pika Gunawan ketika menyaksikan bantuan yang diterima oleh pengurus Masjid Toriqul Jannah, Desa Pulau Jambu. Pika menyampaikan terimakasih atas kontribusi RAPP dalam membantu warga Desa Pulau Jambu.  “Terima kasih atas bantuan dari RAPP. Semoga ke depan, RAPP bisa terus turut berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Pulau Jambu,” ucapnya.(rls/mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

45 Balon Siap Bersaing Jadi Ketua PD Muhamadiyah Kuansing

Kamis,25 Februari 2016
Sosial & Agama

Kadis CKTR Kuansing Buka Lokakarya P2KP

Rabu,09 September 2015