Warga Binaan Cabang Rutan Teluk Kuantan Tadarusan Selama Ramadhan

Warga Binaan Cabang Rutan Teluk Kuantan Tadarusan Selama Ramadhan
Kacab Rutan Teluk Kuantan, Mastur. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Moment bulan suci Ramadhan benar-benar dimanfaatkan oleh warga binaan Cabang rutan Teluk Kuantan untuk memperbanyak ibadah. Sebanyak 217 warga binaan beragama Islam yang menghuni rutan ini, secara rutin menjalani ibadah shalat tarawih berjamaah di malam hari dan selanjutnya diteruskan dengan tadarusan.

"Ya, tiap malam mereka shalat tarawih berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tadarusan, Insya Allah sebagian dari mereka ada yang khatam dua kali selama Ramadhan ini karena dalam satu malam ada yang membaca Al-qur'an sampai dua juz,"ujar Kepala Cabang rutan Teluk Kuantan, Mastur yang didampingi kepala Keamanan cabang rutan, Hamrus saat berbincang dengan wartawan, Rabu (24/6/2015) siang di ruang kerjanya.

Menurut Mastur, untuk kegiatan keagamaan sebenarnya sudah rutin dilaksanakan setiap harinya, baik itu shalat berjamaah lima waktu, pengajian ilmu agama, ceramah agama dan membaca Al-qur'an dengan mendatangkan ustadz atau guru dari luar rutan seperti dari kementrian agama atau BAZ Kuansing."Untuk kegiatan keagamaan tidak hanya bulan Ramadhan saja, hari-hari biasa kita juga selalu melakukan kegiatan tersebut, jadi program pesantren kilatnya setiap hari, dan pada bulan Ramadhan ini ditambah dengan shalat tarawih berjamaah, kultum dan tadarusan,"sambung Mastur.

Diharapkan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini kata Mastur, dapat menjadikan mereka sebagai individu-individu yang lebih baik kedepannya."Tentunya di bulan suci Ramadhan ini juga dapat menjadi momentum intropeksi diri bagi mereka untuk menjadi individu yang lebih baik kedepannya,"pungkas Mastur.( utr)




Berita Lainnya

Index