Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Fada Musik Luncurkan Dendang Kami Sakato

Rabu,28 November 2012 | 07:34:00   Dibaca: 3378 kali
Fada Musik  Luncurkan Dendang Kami Sakato
Ket Foto : Album Dendang Kami Sakato. ( yus )

TELUK KUANTAN - Fada Musik Records Kembali melansir album Lagu daerah Kuantan Singingi yakni musik Kayat Kuantan Singingi yang dikemas dalam Album '' Dendang Kami Sakato'' yang diproduser Puji Henry.


" Syukur Alhamdulillah , Album Dendang (kayat) kembali bisa kita luncurkan dalam bentuk VCD, " ungkap Pimpro album Dendang Kami Sakato Hendrik FM kepada waratwan Rabu ( 28/11 ) siang  di Teluk Kuantan .
 Diakui Hendrik, Album ini tercipta berkat dukungan dari berbagai pihak yang telah berpartisipasi demi tumbuh kembangnya Album lagu daerah Kuantan Singingi. Sejak 3 tahun terakhir, Lagu-lagu Daerah terutama lagu Dendang ataupun Kayat Kuantan Singingi sudah mendapat simpati dan digemari oleh banyak masyarakat di Kota Jalur ini. Untuk kesekian kalinya kami meluncurkan album Musik daerah Dendang Kuantan Singingi.

Ditambahkan Hendrik, Dalam album Dendang Kami Sakato ini membawakan lagu-lagu lama yang sudah ada dulunya namun kembali kami gagas dalam bentuk VCD.  adapun lagu yang dikemas dalam album ini diantaranya, Batang Salo, Batobo, Ida Tigo Bulan, Penangguangan, Makosuik Hati, Rumah Tanggo, Nandong, Pati Soni, Penantian dan Untuangnyo Badan. Sedangkan gambar yang diambil dalam album ini berlokasikan diwilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Adapun Vokalis album dendang ini diantaranya, Adam, Epi, Iyus,Ita, Ijut, Nila dan Lusi. Demi mantapnya kreasi serta tampilan gambar dalam album ini cameramen dan Editor ditangani langsung oleh Yan Purbaya yang sudah dikenal propesional.

Ditambahkan Hendrik,  Adapun tujuan diluncurkan Album ini tak lain untuk menambah koleksi lagu daerah Kuantan Singingi serta memberi hiburan terhadap pencinta musik dendang Kuantan Singingi baik di daerah maupun sanak famili yang berada diperantauan. VDC ini dibandrol dengan harga 15.000 perkeping.
" Mudah-mudahan Album Dendang Kami Sakato ini akan mendapat simpati dari masyarakat Kuantan Singingi dan kami selaku produser album ini sangat menerima masukan serta kritik demi sempurnanya album dendang Kuantan Singingi kedepan tukas Hendrik. ( yus  )

 


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.