29 Juni, Bupati Lantik 44 Kades Hasil Pilkades Serentak

29 Juni, Bupati Lantik 44 Kades Hasil Pilkades Serentak
Drs Muradi ( kanan ) bersama Sekda Drs H Muharman, M.Pd dalam sebuah acara. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Tanggal 29 Juni yang akan datang, Bupati Kuansing H Sukarmis direncanakan melantik 44 orang kepala desa ( Kades ) hasil Pilkades serentak tanggal 14 Mei yang lalu.
" Sudah dijadwalkan dan sesuai jadwal Pak Bupati akan dilaksanakan tanggal 29 Juni yang akan datang rencananya di balai pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan,"ujar Kabag Pemerintahan Umum Setda Kuansing, Drs Muradi, dikantornya, Senin ( 22/6/2015 ).
" Pelantikan akan dilaksanakan pada pagi hari, karena sore hari Bupati safari ramadhan di desa Seberang Taluk kecamatan Kuantan Tengah,"ujarnya.
Menurut Muradi, Bupati memang berharap pelantikan Kades dapat segera terlaksana, dengan demikian Kades defenitif bersama BPD dan elemen lain segera dapat bekerja menjalankan visi dan misi saat mencalonkan menjadi Kades terutama yang terpilih.
" Dengan Kades defenitif tentu memberi kepastian bagi pelaksanaan roda pembangunam, pemerintahan dan sosial masyarakat di desa masing-masing,"ujar Muradi.

Apalagi ujar mantan Camat Logas Tanah Darat itu, saat ini porsi anggaran untuk desa yang berasal dari APBN, APBD Provinsi dan kabupaten cukup besar, dibutuhkan pejabat defentif untuk kelancaran baik proses pengambilan kebijakan maupun proses lainnya seperti keuangan serta yang lainnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index