Pemkab Bakal Kembangkan areal Mandi Balimau di desa Kebun Lado

Pemkab Bakal Kembangkan areal Mandi Balimau di desa Kebun Lado
Bupati H Sukarmis bersama ninik mamak dan Muspida usai buka mandi balimau di kebun lado. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing bakal menata dan mengembangkan areal mandi balimau kasai di desa Kebun Lado kecamatan Singingi sebagai lokasi mandi balimau representatif dimasa yang akan datang.
Apalagi luas lokasi mandi balimau di desa ini sekitar 25 hektar yang dapat digabungkan dengan arena motor cross. Hal ini merupakan upaya Pemkab Kuansing melestarikan budaya mandi balimau agar semakin besar dimasa-masa yang akan datang dan salah satu event wisata religi daerah.
Hal tersebut dikatakan  Bupati Kuansing H Sukarmis saat menghadiri acara mandi balimau di desa tersebut, Rabu ( 17/6/2015 ) siang. " Lokasinya bagus, luas dan tak jauh dari jalan raya sangat cocok sebagai lokasi mandi balimau yang reprenstatif dan perlu ditata dimasa datang,"ujarnya.
Begitu juga kata Bupati, usai lebaran Idul Fitri 1436 H yang akan datang, juga akan digelar acara motor cros di kawasan Pulau Pondok  desa Kebun Lado memperebutkan piala Bupati.
" Kita akan adakan acara yang meriah ,"ujarnya.
Terkait mandi balimau sendiri, Ia memuji upaya masyarakat Singingi yang terus mempertahankannya, dan perlu didukung dimasa-masa yang akan datang. Karena tidak mudah mempertahankannya dan perlu kerjasama berbagai elemen dan pemerintah daerah.
Begitu juga dengan masuknya Ramadhan 1436 H, Bupati mengajak seluruh umat Islam di Kuansing agar memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.
" Mari Kita manfaatkan momentum ramadhan sebaik-baiknya, untuk mencari berkah dan pahala,"ujarnya.

Hadir pada acara ini Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priandinata, S.Ik, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Satuan dan Camat serta warga sekitarnya dan para warga yang hendak mandi balimau. ( isa )

Berita Lainnya

Index