ilustrasi Pilkades . ( isa )

Menang Tipis, Guskardi Terpilih Jadi Kades Bandar Alai Kari

Rabu,28 November 2012 - 07:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Warga desa Bandar Alai Kari, Rabu (21/11) pekan lalu usai melaksanakan pemilihan kepala desa (kades). Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis tersebut, Guskardi, S Ag berhasil menang tipis atas pesaing nya Drs Endrayani.

Usai penghitungan suara yang berlangsung seru itu, Guskardi berhasil meraup 286 suara, sedangkan rivalnya Endrayani mendapat 271 suara. Dengan demikian Guskardi hanya unggul 15 suara dari Endrayani.

Pada Pilkades ini, minat warga untuk mencoblos juga sangat tinggi. Dari 581 warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap, 557 orang menggunakan hak suaranya.

Kendati pemilihan telah usai, namun terdapat sedikit masalah. Pasalnya, Ketua BPD Bandar Alai Kari sampai saat ini belum menandatangi berita acara hasil pemilihan tersebut. Sedangkan saksi calon Kades sudah menandatanganinya.

Menurut Wakil Ketua Panitia Devi Chandra sampai saat ini panitia tidak tahu apa alasan Ketua BPD tidak menandatangani berita acara pemilihan tersebut. Padahal kata Devi Candra pemilihan tersebut sudah berlangsung demokratis, disaksikan oleh unsur pemerintah kecamatan, Polsek Kuantan Tengah, Danramil 02/03 Kuantan Tengah, BPD, Calon Kades, Saksi Calon kades..

Oleh karena itu katanya panitia pemilihan Kades akan menyurati Camat Kuantan Tengah  Eprizon Marzuki,AP, MSi untuk minta pengarahan dan solusi darinya, "Kami atas panitia telah melaksanakan pemilihan ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,"ujarnya.

Sementara itu Ketua BPD Bandar Alai belum dapat dikonfirmasi terkait belum bersedianya yang bersangkutan menanda tangani berita acara pemilihan tersebut. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT