Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Indra Putra Jajaki Kerjasama Beasiswa Mahasiswa Kuansing dengan UGM

Selasa,15 Juni 2015 | 05:52:00   Dibaca: 1769 kali
 Indra Putra Jajaki Kerjasama Beasiswa Mahasiswa Kuansing dengan UGM
Ket Foto : Indra Putra bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang tampil sebagai keynote speaker. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Selain memenuhi undangan menjadi pembicara di seminar  Kebangsaaan, Kepemudaan dan Revoluasi Mental yang ditaja Pusat Studi Kebudayaan Universitas Gajah Mada ( UGM ), anggota DPRD Riau asal Kuansing, Indra Putra, ST juga menjajaki kerjasama beasiswa bagi mahasiswa asal Kuansing dengan salah satu universitas ternama di Asia tersebut.

" Jadi memanfaatkan momen undangan sebagai pembicara, Kami manfaatkan juga untuk menjajaki MoU pendidikan antara Kuansing dan UGM,'ujar Indra Putra kepada wartawan, Senin ( 15/6/2015 ) siang.

Fokusnya ujar Indra Putra, UGM membuat jalur khusus penerimaan buat anak-anak Kuansing, studi S1 di UGM, " Ini baru penjajakan, Kita berharap dapat jadi model beasiswa Pemda untuk peningkatan SDM anak-anak Kuansing dimasa yang akan datang,"ujarnya.

Menurut Indra Putra, SDM Kuansing yang sudah terkenal sejak lama harus lebih meningkat lagi, dengan demikian kualitas anak-anak muda Kuansing semakin terasa dan teruji dan dapat berkiprah dimana saja. " Kita harus pertahankan dan tingkatkan Kuansing sebagai salah satu gudang SDM tangguh di Riau,"ujarnya.

Terkait acara seminar, menurut Indra Putra saat itu dirinya memaparkan makalah kaum muda dan orientasi kebangsaan. " Dalam forum ini Kami juga dapat berdiskusi dengan tokoh nasional seperti Ir Hasto Kristiyanto, MM ( Sekjen PDIP ) dan Rektor UGM Prof. Dr Dwikorita Karnawati, M.Sc, Ph.D yang tampil sebaga key note speaker dan pemakalah lainnya,'ujar Indra Putra.

" Berdiskusi dengan tokoh seperti Pak Hasto momentum yang baik, Ia tokoh muda nasional  yang rendah hati dan berbudayawan,”pungkas Indra. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.