Truk Bermuatan Sawit Curian Diamankan Polres Kuansing

Selasa,15 Juni 2015 - 04:00:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Satu unit truk Isuzu warna putih dengan nomor polisi BA 8968 RG bermuatan buah kelapa sawit yang diduga merupakan hasil curian saat ini diamankan di Mapolres Kuantan Singingi.

Terkait kasus ini, Kapolres Kuansing, AKBP Edy SUmardi Priadinata, SIK melalui humas Polres, Iptu Musabi kepada wartawan, Senin (15/6/2015) pagi mengatakan bahwa berdasarkan laporan polisi LP/82/2015/Riau/SPKT/Res Kuansing, telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dengan pelapor Sundung Manurung yang merupakan petugas sekurity perusahaan perkebunan PT Tri Bhakti Sarimas (TBS).

Menurut keterangan pelapor kata Musabi, pada hari Minggu (14/6/2015) kemaren sekitar pukul 04:30 WIB, di afdeling 10 PT.TBS di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, petugas sekurity perusahaan melakukan patroli. Saat patroli, mereka mendapati 4 orang laki-laki yang tidak dikenal sedang memanen buah sawit milik perusahaan dan memasukannya ke dalam bak mobil truk jenis isuzu warna putih.

Melihat hal tersebut, sekurity langsung melakukan penangkapan, namun mereka berhasil kabur dengan meninggalkan truk mereka di lokasi."Ketika hendak ditangkap, pelaku yang 4 orang ini berhasil melarikan diri, tapi mobilnya ditinggal,"terang Musabi.

Kemudian, truk bermuatan buah sawit yang diperkirakan lebih kurang 2 ton ini dibawa ke Mapolres Kuansing sebagai barang bukti untuk pengusutan lebih lanjut.(Utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT