ilustrasi Pilkades . ( isa )

Suriandi Menang Mutlak di Pilkades Kinali

Kamis,28 November 2012 - 06:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kinali,
Kecamatan Kuantan Mudik, Rabu ( 28/11 ) siang berlangsung seru dan menegangkan,  pasalnya hanya diikuti dua kandidat.

Dua kandidat yang bertarung masing-masing Azmi Adam yang mendapatkan nomor urut satu,
dan Suriandi yang mendapatkan nomor dua. Dua kandidat ini merupakan pendatang baru yang akan menggantikan Ahmad Sukanela telah habis masa jabatan untuk kedua kalinya.

Usai penghitungan suara, Suriandi berhasil meraup 331 suara, sementara rivalnya Azmi
Adam meraih 97 suara dan 4 suara hangus atau batal dari 432 warga yang menggunakan hak suaranya.

“ Dari hasil Pilkades Kinali maka Suriandi meraih 331 suara dan Azmi Adam meraih 97 suara, yang berarti menang mutlak,” papar ketua BPD Kinali, Maizen ketika dihubungi wartawan.
Menurutnya, Pilkades Kinali berlangsung seru dan berjalan aman tertib dan lancar, bahkan pihak Upika yang menyaksikan Pilkades juga terlihat santai dan menyaksikan dengan cermat seluruh tahapan Pilkades hari itu. Hal ini hendaknya ditiru karena berlangsung aman tertib dan lancar.
“ Jika Pilkades seperti desa kinali dilakukan tentu masyarakat akan mudah dan berharap peratuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat tetap terjaga dengan baik, karena wujudnya adalah memilih kepala desa periode 2012-2018,” tukasnya.

Walaupun ajang Pilkades digelar bersamaan dengan datangnya musim tanam, namun tak menyurutkan minat warga untuk mendatangi TPS di PDTA Kinali. Bahkan warga yang menggunakan suara tergolong besar, dari 508 daftar pemilih tetap ( DPT ) yang menggunakan hak suara sebanyak 432 orang. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT