Kondisi loaning jembatan yang kian memprihatinkan. ( ktc )

Loaning Tergantung Akibat Terkikis, BP2JN Diminta Perbaiki Jembatan dekat Mesjid Agung

Senin,14 Juni 2015 - 01:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Loaning atau turap penahan tebing dekat pangkal jembatan sungai Senambek tak jauh dari Mesjid Agung Kuansing di  kelurahan Sungai Jering kondisinya kian memprihatinkan.
Kondisi memprihatinkan  terdapat pada loaning bagian kanan dari arah kelurahan Teluk Kuantan menuju Pekanbaru. Saat ini akibat gerusan air dan hujan, kondisi loaning sudah tergantung karena tanah penahan sudah habis jatuh digerus air dan hujan.
Jika tidak dilakukan perbaikan, dikhawatirkan dimusim penghujan dapat berakibat fatal, karena jembatan rawan ambruk dan dapat menganggu aru lalulintas dan membahayakan pengendar.
" Kita minta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( BMSDA ) Kuansing segera berkoordinasi dengan Balai Pemeliharan Jalan dan Jembatan Nasional ( BP2JN ) Sumbar-Riau di Padang untuk melakukan perbaikan,'ujar Sekretaris Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai, SP, Minggu ( 14/6/2015 ).
Menurutnya, jembatan tersebut sudah perlu diakukan perbaikan mendesak agar tidak semakin fatal, sebab jembatan berada di jalan nasional yang menghubungkan kota-kota di Aceh, Sumut, Riau menuju Jawa dan sebaliknya di jalur lintas tengah Sumatera.
Sementara itu Kadis BMSDA Kuansing, Azwan melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan, Nasri Edi, menyatakan, kondisi loaning yang memprihatikan dijembatan tersebut sudah diberitahu ke BP2JN di Padang.
BMSDA Kuansing sudah memberi masukan ujarnya, perbaikan jembatan ini tidak akan menganggu arus lalulintas karena terdapat jalan alternatif apabila perbaikan dilaksanakan.
" Unuk  arus lalulintas antar provinsi dari Pekanbaru menuju Kiliran Jao dapat dialihkan ke depan kawasan Sport Centre, sementara kearah Rengat dapat dialihkan ke jalan kompleks Pemda,"ujarnya.
' Kita tunggu janji BP2JN untuk memperbaiki jembatan ini secepatnya dan perlu dibangun baru dua jalur mengingat ruas jalan tersebut juga sudah dua jalur, sementara sekarang kondisinya untuk satu jalur,'pungkasnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT