Usai Mencuri Lalu Pergi Belanja Ke Indrako, Dua Pelaku Bonyok Dihajar Massa

Usai Mencuri Lalu Pergi Belanja Ke Indrako, Dua Pelaku Bonyok Dihajar Massa
Salah seorang pelaku saat diperiksa oleh penyidik di Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (12/6/2015)


TELUK KUANTAN- Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil diamankan pihak kepolisian dari Polsek Kuantan Tengah, Jumat (12/6/2015) malam setelah sebelumnya sempat di amuk massa. Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Mahmudin melalui Kanit Reskrim, Ipda Rafidin Lumban Gaol ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/6/2015) pagi di ruang kerjanya.

Menurut Rafidin, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap korban atas nama Litin binti Yu Tiong Sing (45) pemilik kedai kopi "Sinar Bali" di pasar Teluk Kuantan, malam itu, Jumat (12/6/2015) sekitar pukul 22:30 WIB, pelaku yang berjumlah tiga orang datang ke rumahnya yang terletak di belakang kedai kopi miliknya. Dari tiga orang pelaku ini, satu diantaranya yang belakangan di ketahui bernama Septa Zulhendri alias Isep warga kelurahan Sungai Jering langsung masuk ke rumah korban dan mengambil uang milik korban sebesar Rp.1.700.000 yang berada di dalam kulkas rusak.

"Saat itu korban kedatangan tamu di rumahnya yaitu Syafira yang ingin menemui salah satu karyawannya. Namun tiba-tiba datang tiga orang pelaku, dan satu diantaranya yaitu Isep langsung masuk ke rumah, dan dua teman pelaku lagi menunggu di luar. Saat di dalam rumah, pelaku ini langsung mengambil uang korban yang ada dalam kulkas rusak. Setelah itu, kedua pelaku langsung kabur,"ujar Rafidin.

Melihat uangnya diambil begitu saja, kemudian kata Rafidin, korban bersama beberapa karyawannya berusaha mengejar. Alhasil, ketiga pelaku ini didapati sedang berbelanja di Indrako Swalayan di koto Teluk Kuantan. Ketika pelaku ini hendak membayar belanjaannya, korban langsung berteriak "maling". Teriakan ini menjadi perhatian warga yang berada di sekitar lokasi dan langsung berusaha menangkap pelaku.

Namun saat itu tambah Rafidin, pelaku utama dari aksi ini yakni Isep berhasil melarikan diri, tapi dua temannya yakni Wawan dan Yudis bonyok dipelasah oleh massa yang marah. Setelah dihajar, kedua pelaku ini diantar ke Mapolsek Kuantan Tengah.

"Korban sudah membuat laporan polisi untuk kita proses, dan kedua pelaku kita tahan, dan pelaku yang berhasil kabur kita buru,"ujar Rafidin.

Terkait pelaku yang berhasil kabur ini kata Rafidin, merupakan residivis yang baru sekitar dua bulan keluar dari tahanan dengan kasus yang sama."Ya, baru sekitar dua bulan keluar dari tahanan dengan kasus yang sama, dia memang dikenal sebagai rampok yang sering beraksi,"terang Rafidin lagi.(Utr)


Berita Lainnya

Index