panpel sedang menggelar persiapan kontes. ( ktc )

Minggu, Kontes Batu Akik Pemcat Sinhil-KNPI Segera Digelar, Juara I Dapat Seekor Kerbau

Minggu,06 Juni 2015 - 04:24:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN - Hari Minggu ( 7/6/2015 ), kontes batu akik yang ditaja pemerintah kecamatan ( Pemcat ) Singingi Hilir, UPTD dan KNPI kecamatan setempat bakal dibuka. Saat ini sudah 540 buah batu akik didaftarkan peserta untuk menjadi yang terbaik.

Disamping itu selama kontes para pecinta batu akik dan warga masyarakat juga akan dapat menikmati batu akik yang telah menjadi juara nasional yang akan dipajang namun tidak mengikuti lomba yang digelar panitia pelaksana.

“ Hari Minggu akan dibuka rencananya oleh Pak Bupati Sukarmis, pak Bupati dan pak Sekda serta Pak Asisten Setda juga telah mendaftarkan batu akik mereka untuk ikut kontes,”ujar Camat Singingi Hilir, Zulkaneri, kepada kuansing terkini, Sabtu ( 6/6/2015 ) siang.

“ Hari Minggu baru pembukaan, puncaknya hari Rabu ( 10/6/2015 ), dan untuk pendaftaran panitia masih membuka hingga tanggal 8 Juni atau sebelum penilaian oleh dewan juri dilaksanakan, ,”ujar Zulkaneri menambahkan.

Untuk itu katanya, para pencinta batu akik yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan ke panitia di kantor Camat Singingi Hilir di desa Koto Baru. “ Kami juga mengajak warga untuk hadir pada acara pembukaan dan selama kontes karena dapat menyaksikan batu-batu akik yang indah yang pernah menjadi juara dikontes nasional,”ujarnya.

" Untuk kategori lomba ujarnya ada tiga masing-masing polos, motif dan favorit, untuk kategori polos dan motif juara pertama akan mendapat satu ekor kerbau, hmm lumayan kan,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT