Tak Peduli dengan Warga Tempatan, KNPI Cerenti Siap Usir Perusahaan

Tak Peduli dengan Warga Tempatan, KNPI Cerenti Siap Usir Perusahaan
Ketua KNPI Cerenti, Tennovrianaldi. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kecamatan Cerenti, bakal mengalang aksi menuntut hak kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di kecamatan terseut untuk peduli kepada warga tempatan.Mereka pun siap mengusir perusahaan yang tak memberi kontribusi bagi warga tempatan.

“  KNPI cerenti dan pengurus akan galang dukungan massa. Kita akan mendatangi perusahaan, Kami siap siap berada di barisan didepan.Kita minta mereka untuk berhenti beroperasi diwilayah Cerenti . Kita akan lakukan aksi. Kita akan sampaikan tuntutan Kita. Kalau tidak dipenuh Kita siap merebut tanah Kita kembali. Kita siap mati dibarisan terdepan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Cerenti,”ujar Ketua KNPI Kecamatan Cerenti Tennovrianaldi, Jumat ( 5/6/2015 ) lalu kepada kuansing terkini.

Misalnya kepada PT. RAPP, dirinya bangga perusahaan tersebut telah menuntaskan pengaspalan jalan di Benai yang dapat dinikmati masyarakat. Namun hendaknya hal tersebut juga dilakukan dikecamatan lain termasuk Cerenti dimana PT. RAPP juga beroperasi.

“ PT RAPP sama sekali tidak memberikan perhatian khusus untuk cerenti, padahal mereka juga beroperasi di wilayah Cerenti. Tak ada kontribusi RAPP untuk Cerenti. Bertahun-tahun mereka disini tapi bangunan apa yang mereka berikan untuk Cerenti,”ujarnya.

Menurut Tennovrianaldi, sudah pantas rasanya RAPP memberi kontribusi untuk Cerenti karena mereka juga berada di wilayah Cerenti,  setidaknya pengaspalan jalan untuk desa Sikakak yangg berhubungan lansung dengan perusahaan tersebut.

“ Kalau mereka tak bisa memberikan kontribusi untuk kecamatan Kami,  lebih baik kembalikan tanah kami. Kita akan berkoordinasi dengan para datuk penghulu adat Cerenti.agar tanah yang di olah perusahaan ini minta untuk di kembalikan kemasyarakat. Biar masyarakat bisa menikmati hasil dari tanah negeri ini jika tidak ada perhatian sama sekali,”ujarnya.

“ Kita akan ajak seluruh masyarakat Cerenti untuk datangi PT RAPP menyampaikan tuntutan,  Kita minta tanah Kita, sudah saatnya masyakarat sejahtera dengan kekayaan Cerenti,” imbuhnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index