Badan Jalan Amblas Ancam Ruas Jalan Teluk Kuantan -Rengat

Badan Jalan Amblas Ancam Ruas Jalan Teluk Kuantan -Rengat
logo bina marga. ( isa )

TELUK KUANTAN - Curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan badan jalan sepanjang 50 meter di kawasan Batu Hampar desa Beringin Teluk Kuantan amblas dan berpotensi menjadi ambruk.  Apalagi  badan jalan yang ambruk berada di tepi tebing, jika tidak dilakukan perbaikan dapat ambruk ke bawah dan mengancam transporasti Teluk Kuantan - Rengat.
Badan jalan yang turun akibat tanah yang labil lebih kurang 30 meter, dan kemungkinan jika hujan terus mengguyur dan tidak dilakukan usaha perbaikan oleh Dinas PU Riau, penurunan badan jalan akan semakin besar dan bisa mengakibatkan badan jalan ambruk ke bawah tebing.
Amblasnya badan jalan di lokasi ini dibenarkan oleh Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Nopriman, ST, MT melalui Kabid Bina Marga dan Sumber Daya Air, Selasa ( 27/11 ) siang. Menurutnya lokasi badan jalan yang turun tersebut sepanjang lebih kurang 50 meter dan amblas lebih kurang 30 centi meter, dengan lebar 3 meter.
Diakuinya jika tidak dilakukan upaya menahan amblasnya badan jalan di lokasi ini, kemungkinan badan jalan ambruk makin besar, karena curah hujan yang tinggi dan lokasi tebing disekitar nya membuat ketahanan badan jalan berkurang. Apalagi di lokasi ini sering terjadi longsor akibat daya tahan tanah yang labil.
Terkait kondisi tersebut, ujarnya, pihaknya sudah memberi tahu kepada Dinas PU Riau terutama yang menangani jalan provinsi ruas Teluk Kuantan- Rengat.  Apalagi saat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing melaporkan kondisi ini, yang bersangkutan tengah berada di Peranap Inhu. Rencananya hari ini ( Rabu ) pihak Dinas PU Riau yang menangani ruas jalan ini akan ke Kuansing melihat kondisi ruas ajaln di lokasi ini.
" Karena ruas jalan ini jalan provinsi tentu saja Kita melaporkan kondisi ini dan meminta agar mendapat perhatian,"ujarnya.( isa )

Berita Lainnya

Index