Usai Lebaran, Pacu Jalur Kecamatan dan Event Nasional Segera Digelar

Usai Lebaran, Pacu Jalur Kecamatan dan Event Nasional  Segera Digelar
Ekpresi para pemacu saat pacu jalur event nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Usai lebaran 1436 Hijriah  para penonton pacu jalur akan segera menikmati gelaran pacu jalur, baik tingkat jalur rayon kecamatan maupun event nasional. Panitia pelaksana pun sudah menetapkan jadwal pacu jalur kecamatan dan event nasional tersebut.

 
"Kita merencanakan seluruh rangkaian pelaksanaan pacu jalur digelar setelah Lebaran," ujar Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kuansing, Marwan SPd MM melalui Sekretaris, Jomaris, S.Pd saat dikonfirmasi wartawan belum lama ini.


Untuk pacu jalur rayon kecamatan ujarnya, akan dilaksanakan di empat rayon. Rayon I (Inuman, Cerenti, dan Kuantan Hilir Seberang) dengan tuan rumah Inuman akan dilaksanakan di Tepian Tigo Muaro, dari tanggal 23 hingga 25 Juli 2015. Rayon II (Kuantan Mudik, Gunung Toar, Pucuk Rantau dan Hulu Kuantan) ditunjuk tuan rumah kecamatan Kuantan Mudik yang akan digelar di Tepian Saidina Ali, dari tanggal 28 sampai dengan 30 Juli 2015.

Selanjutnya, kata Jomaris, Rayon III (Benai, Pangean, Kuantan Hilir dan Logas Tanah Darat) digelar di Benai yakni  di Tepian Pincuran Sati, dari tanggal 3 hingga 5 Agustus 2015.

“ Sementara untuk rayon IV (Sentajo Raya, Kuantan Tengah dan Singingi serta Singingi Hilir) ditunjuk sebagai tuan rumah kecamatan Sentajo Raya yang akan dipusatkan di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah, dari tanggal 10 hingga 12 Agustus 2015,”bebernya.

Untuk pacu jalur mini yang dilaksanakan dalam rangkaian pacu jalu r event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan akan dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 16 Agustus “ Sedangkan puncaknya pacu jalur event nasional dilaksanakan dari 20 hingga 23 Agustus 2015,”pungkasnya. ( yus )

Berita Lainnya

Index