Air terjuh Guruh Gemurai, Batang Koban, Ulu Lembu, Rimbang Baling. ( fhoto : dtcf/dan berbagai sumbe

Parbudpora Diminta Ajak Praja IDPN Promosikan Pariwisata Kuansing

Minggu,31 Mei 2015 - 02:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda ( Parbudpora ) Kuansing diminta mengajak para Praja IDPN Kampus Rohil yang sedang PKL di daerah ini untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Kuansing.

“ Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, kesempatan mempromosikan objek wisata Kuansing apalagi mereka akan menjadi panutan dan calon pemimpin di daerah masing-masing kelak,”ujar Ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas, Minggu ( 31/5/2015 ).

Caranya dengan mengajak para Praja IPDN tersebut untuk mendengar ekpose tentang pariwisata Kuansing sekaligus diajak ke lokasi-lokasi objek wisata unggulan seperti air terjun Guruh Gemurai dan air terjun tujuh tingkat Batang Koban.

“ Lakukan ekpose lalu ajak mereka, mumpung mereka masih di Kuansing, mereka tentu akan up load di FB atau BB sehingga objek wisata Kita juga tahu minimal di daerah mereka masing-masing,”ujar Ilyas.

Menurutnya. Para Praja IPDN yang calon pemimpin tersebut perlu tahu potensi pariwisata di Kuansing. “ Sebab Kuansing memang memiliki banyak potensi wisata alam yang menjanjikan terutama di Riau,”ujarnya.

Hal tersebut tak terlepas dari sebagian wilayah Kuansing yang berada di punggung Bukit Barisan dan berbatasan dengan Sumatera Barat seperti kecamatan Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Singingi dan Singingi Hilir.

“ Bagus-bagus dan indah objek wisata alam Kita hanya saja belum terjual,”ujarnya. ( yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT