Berlangsung Semarak, Bupati Wisuda 5.416 Santri MDA Se-Kuansing

Berlangsung Semarak, Bupati Wisuda 5.416 Santri MDA Se-Kuansing

TELUKKUANTAN - Dipusatkan di stadion Sport Centre, Bupati Kuantan Singingi, H.Sukarmis mewisuda sebanyak 5.416 santri Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) se-Kuansing, Kamis (28/5/2015) pagi.

5.416 santri yang diwisuda tersebut berasal dari 248 MDA di 15 kecamatan. Selain dihadiri orang nomor satu di Kuansing, hadir pula Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH, Kajari Telukkuantan Andi Dharmawangsa SH, Wakapolres Kompol Mariyono dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Selain itu, para camat, kepala KUA dan kepala MDA se-Kuansing turut hadir menyemarakkan wisudah MDA ke-9 ini. Sedangkan 5.416 santri didampingi pula oleh orang tuanya masing-masing sehingga menambah semarak dan meriahnya acara wisuda yang dilaksanakan setiap tahunnya ini.

Semarak wisuda MDA semakin terasa. Pasalnya, sebelum dilakukan acara pembukaan diawali dengan pawai takruf yang mengikutsertakan seluruh kecamatan dengan khasnya masing-masing.

Dari 15 kecamatan yang ikut pawai takruf, rombongan dari Kecamatan Kuantan Mudik berhasil keluar sebagai sang juara pertama. Lalu, juara kedua disusul Kecamatan Kuantan Tengah dan Inuman juara ketiga.

Dalam sambutannya, Bupati Sukarmis menyampaikan bahwa MDA merupakan program unggulan Pemkab Kuansing agar generasi muda tetap tercerahkan di bidang agama. Ia percaya, selain pendidikan umum, masyarakat Kuansing butuh pendidikan agama.


"Program ini sudah sembilan tahun kita laksanakan, dan alhamdulillah selalu ada peningkatan. Angka buta aksara Alqur'an semakin turun," kata Sukarmis.(Utr)


Berita Lainnya

Index