Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Janda Tua di Baserah Alami Kerugian Pasca Rumah Kesayangan Ludes Terbakar

Kamis,28 Mei 2015 | 02:34:00   Dibaca: 1845 kali
Janda Tua di Baserah Alami Kerugian Pasca Rumah Kesayangan Ludes Terbakar
Ket Foto : Rumah Paicam dilalap si jago merah saat kejadian. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Paicam (61),  janda warga desa Simpang Tanah Lapang, Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir tak kuasa menahan kesedihan mendalam. Pasalnya rumah ludes terbakar, akibat kejadian nahas ini Paicam mengalami kergian lebih kurang Rp 100 juta.

Rumah semi permanen miliknya ludes terbakar, Rabu ( 27/5/2015 ) malam pada  pukul 21.50 Wib. Ketika itu,saat sang janda  sedang terlelap tidur di kamar. Sementara, anak gadisnya, Nur Aini (32), saat kejadian tengah menonton televisi di ruang tengah.


Keterangan yang dihimpun dari Polsek setempat, sebelum api melalap rumahnya, sang anak Nur Aini mendengar bunyi letupan kecil dari arah dapur lantas kemudian lampu segera padam.Tak lama kemudian terlihat percikan api yang kemudian segera membesar. Nur Aini lantas membawa sang ibu keluar rumah sambil berteriak minta pertolongan kepada tetangga dan warga sekitarnya.

Mendengar teriakan minta tolong, tetangga dan Warga sekitar segera berdatangan. Namun usaha warga dan tetangga untuk memadamkan api tidak berhasil, karena api dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari papan yang sudah tua. Untung salah satu sepeda motor jenis honda Vario warna hitam bisa diselamatkan.

Sedangkan perabotan rumah dan alat-alat listrik lainnya seperti TV, mesin cuci, mesin jahit dan uang senilai Rp1,5 juta tidak bisa diselamatkan. Begitu juga dengan emas sebanyak 10 manyam dan surat-surat penting lainnya ludes terbakar.


Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi, S.Ik, M,.Hum kepada wartawan melalui Paur Humas, Iptu Musabi, menyebutkan, akibat kebakaran ini Paicam mengalami kerugian mencapai Rp100 juta lebih.

" Hasil penyelidikan sementara, diduga  kebakaran ini disebabkan adanya arus pendek dan api baru bisa dijinakkan masyarakat sekitar pukul 23.15 Wib," ucap Iptu Musabi.( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.