Polres Kuansing Gelar Operasi Patuh 2015

Polres Kuansing Gelar Operasi Patuh 2015
Kapolres Kuansing, AKBP Edi Sumardi P, SIK diwawancara usai apel gelar pasukan operasi patuh 2015

TELUK KUANTAN- Polres Kuantan Singingi resmi melaksanakan operasi patuh 2015. Dimulainya operasi ini ditandai dengan dilakukannya apel gelar pasukan operasi patuh 2015 yang dilaksanakan Rabu (27/5/2015) pagi di halaman Mapolres Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIk yang bertindak selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan tertulis dari Kepala Korps lalu lintas (Kakorlantas) Polri, Irjend Pol Drs. Condro Kirono, M.M.M.Hum menyampaikan bahwa hingga saat ini permasalahan di bidang lalu lintas semakin kompleks dan berkembang seiring bertambahnya jumlah penduduk dan jumlah kenderaan.

Mencermati hal tersebut, jajaran Polri diharapkan mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara teknis, taktis maupun strategi agar potensi pelanggaran, kemacetan serta lakalantas yang terjadi dapat diminimalisir.

Apalagi menjelang bulan puasa tahun ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk membangun trust building terhadap masyarakat melalui operasi patuh yang mengedepankan persuasif dan edukatif yang memberdayakan fungsi pendidikan masyarakat secara optimal sehingga keamanan, keselamatan, tertib dan lancar (Kamseltibcar) dapat terwujud.

Operasi Patuh 2015 ini akan dilaksanakan hingga 9 Juni 2015 mendatang. Turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut, Asisten I Pemkab Kuansing, Drs Erlianto, Kepala dinas Perhubungan, Maishuri, Kasat Pol PP, Erdiansyah, dan perwakilan dari Jasa Raharja.

Sementara itu dari jajaran Polres Kuansing, tampak Wakapolres, Kompol Maryono SIK, seluruh kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira di jajaran Polres Kuansing.(Utr)

Berita Lainnya

Index