Kapolsek Kuantan Tengah dan Kadis Kopindag saat Sidak disalah satu toko. ( ktc )

Hasil Sidak Polres - Kopindag Tidak Ditemukan Beredarnya Beras Plastik di Pasaran

Rabu,27 Mei 2015 - 03:54:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Guna mencegah peredaran beras plastik yang dapat merugikan masyarakat, Polres Kuansing dan Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan ( Kopindag ) Kuansing, Rabu ( 28/5/2015) menggelar inspeksi mendadak ( Sidak ) sejumlah kios, tokoh, Toserba.

Untuk melakukan Sidak ini tim yang diterjunkan terdiri dari enam orang personil Polsek Polres, enam personil Polsek Kuantan Tengah dan lima orang personil Dinas Kopindag Kuansing.

Kegiatan pemantauan beras plastik ini dipimpin Kapolsek Kuantan
Tengah, Kompol Mahmudin dan Kadis Kopindag Kuanisng, Tarmis, S.Pd,
MM.Mereka mendatangi sejumlah usaha barang harian sebagai sampel seperti
toko Jasman, toko Suci, Toserba Indrako Proklamasi, toko Damai, Toserba Indrako di jalan Ahmad Yani dan penjual beras eceran dipasar Teluk Kuantan.
Dari Sidak yang dilaksanakan sejak pukul 09.45 WIB sampai dengan 11.30 WIB tersebut, tim gabungan tidak menemukan peredaran beras plastik di lokasi-lokasi yang mereka datangi.

" Tidak ada indikasi ditemukannya beras plastik yang dijual pedagang dipasaran,"ujar Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Mahmudin kepada wartawan usai inspeksi.

Menurut Kompol Mahmudin, dalam inspeksi ini berlangsung dengan aman dan lancar dan tidak ditemukan indikasi beras plastik yang diperdagangkan,

" Namun demikian kedepan Kita tetap akan melakukan pemantauan bersama instansi terkait untuk mendeteksi peredaran beras plastik yang dapat merugikan masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu Kadis Kopindag Kuansing, Tarmis meminta pedagang untuk tidak memperjual belikan beras plastik yang dapat merugikan masyarakat.
 " Alhamdulillah dari hasil inspekti tidak ditemukan, Kita minta kepada para pedagang saat turun ke lapangan untuk waspada dengan peredaran beras plastik dan jangan sampai menjualnya ke masyarakat karena dapat merugikan masyarakat dan pedagang sendiri,'ujarnya.

Menurutnya, inspeksi peredaran beras plastik tidak hanya dilakukan di sekitar kota Teluk Kuantan namun juga ke kota kecamatan lainnya di Kuansing. (isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT