ketua DPRD Kuansing, Andi Putra bersama perwakilan perusahaan. ( ktc )

Dari 40 Perusahaan di Kuansing, Hanya Tiga Yang Buka Lowongan Kerja

Selasa,26 Mei 2015 - 02:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Sekitar 40 perusahaan yang beroperasi di Kuansing, namun hanya sekitar tiga yang melaporkan pembukaan lowongan kerja ( Loker ) bagi anak tempatan. Terhadap tiga perusahaan tersebut, DPRD memberi apresiasi dalam membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Kuanisng.

Tiga perusahaan yang komit membuka Loker untuk anak tempatan tersebut masing-masing PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ), PTPN V dan PT Surya Agrolika Reksa yang terungkap saat hearing antara seluruh perusahaan dengan DPRD Kuansing, Senin ( 25/5/2015 ) lalu di gedung DPRD Kuansing.

“ Ada tiga perusahaan yang komit membuka Loker untuk masyarakat Kuansing, Kita apresias itu, :ujar Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH.

Untuk PT. RAPP ujarnya, mereka saat sedang membuka Loker utuk 200 orang tenaga kerja yang akan dipekerjakan di bawah kontrak PT RAPP diseluruh etstae yang ada di Kuansing,”ujarnya.

Seterusnya  PTPN V yang memiliki kebun di Cerenti juga membutuhkan tenaga kerja sebanyak 16 orang. Namun, kebutuhan tersebut diproyeksikan untuk tahun 2016 mendatang. Bagi yang berminat dapat mengirimkan lamaran ke kantor pusat PTPN V di jalan Rambutan Pekanbaru.

Kemudian  lanjutnya, PT Surya Agrolika Reksa (SAR) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit membutuhkan tenaga kerja sekitar 60 orang. Perekrutan tersebut akan dilakukan setelah lebaran Idul Fitri nanti.


" Namun banyak lowongan kerja yang tidak diketahui masyarakat. Sekarang kita sudah tahu, untuk itu mari kita rebut peluang ini," ucap Andi.

Andi Putra meminta seluruh perusahaan konsisten menerapkan aturan tenaga kerja, terutama pembukaan lowongan kerja, karena masih banyak anak-anak daerah Kuansing yang belum bekerja.

“ Jangan dibuka diluar harus di Kuansing apalagi untuk formasi-formasi yang dapat diisi anak daerah,”pungkasnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT