Muhammad Hazel Farianzyah berfose bersama rekan-rekan dan Kepsek SDN 002 , M. Ali. ( ktc )

Siswa SDN 002 Teluk Kuantan Raih Juara OSN Tingkat Nasional di Yogyakarta

Senin,25 Mei 2015 - 06:03:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN - Siswa SD Negeri 002 Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah, Muhammad Hazel Fariansyah mengukir prestasi gemilang yan mengharumkan nama Kuansing dan Riau  diajang olimpiade sains nasional ( OSN )SD  tingkat nasional yng dilaksanakan di Kota Yogyakarta dari tanggal 18 sampai dengan 23 Mei 2015 lalu.
Siswa kelas V SD unggulan di Kuansing tersebut berhasil meraih medali perak atau juara II dan menyisihkan peserta serupa dari seluruh Indonesia yang juga turut serta. Untuk selanjutnya, Muhammad Hazel Fariansyah akan mewakili Indonesia diajang OSN tingkat internasional.

Kedatangan siswa berprestasi ini disambut majelis guru, orang tua dan siswa SD  N 002 Teluk Kuantan, Senin ( 25/5/2015 ) pagi. Muhammad Hazel Fariansyah sempat diarak untuk merayakan keberhasilan siswa pintar tersebut.
" Kami menyambut bahagia prestasi salah satu anak didik Kami Muhammad Hazel Fariansyah yang mendapat juara dua di OSN Tingkat Nasional di Yogyakarta,"ujar Kepala SDN 002 Teluk Kuantan, Muhammad Ali, S.Pd, MM kepada wartawan, Senin .
Ini menjadi bukti dengan ketekunan belajar yang keras ujarnya, anak-anak daerah dapat berpretasi di ajan OSN tingkat nasional.
Kepsek juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Sukarmis yang mensupport anak didinya ikut OSN di Yogyakarta. " Sewaktu hendak berangkat Kami sempat menjumpai pak Bupati Sukarmis, saat itu beliau memberi dukungan pada Muhammad Hazel Fariansyah , beliau minta jangan lupa berdoa dan belajar yang giat dan berprestasi, akhirnya harapan Pak Bupati menjadi kenyataan,"ujarnya.
Sementara itu Plt. Kadis Pendidikan Kuansing,Jupirman, S.Pd juga berbangga dengan prestasi Muhammad Hazel Fariansyah tersebut. "  Semoga prestasi Muhammad Hazel Fariansyah diikuti oleh siswa lainnya di SD Negeri 002 Teluk Kuantan dan siswa SD lainnya di Kuansing,"ujar Muhammad Ali.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT