Polisi Membakar sejumlah rakit dompeng yang kedapatan masih beroperasi di Kuansing

Polres Kuansing Makin Gencar Berantas PETI

Minggu,24 Mei 2015 - 02:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Dibawah komando, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, jajaran Polres Kuantan Singingi semakin gencar melakukan penertiban aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) yang hingga saat ini masih marak di wilayah Kabupaten Kuansing.

"Kami serius, dan akan terus melakukan operasi dalam rangka memberantas aktifitas PETI di Kuansing ini,"ujar Edy Sumardi yang baru hitungan bulan menjabat sebagai Kapolres Kuansing, kepada wartawan, Minggu (24/5/2015).

Selain melanggar aturan dan undang-undang pertambangan, menurut Kapolres, aktifitas PETI dinilai sangat nyata telah merusak lingkungan. Untuk itu pihaknya sangat komit untuk memberantas aktifitas tambang ilegal tersebut.

Seperti yang mereka lakukan pada Jumat (22/5/2015) kemaren. Dengan menurunkan 61 personil gabungan, pihaknya berhasil membakar dan merusak sekitar 10 rakit dompeng yang beroperasi di Kecamatan Kuantan Mudik, tepatnya di areal perkebunan milik PT Tri Bhakti Sarimas (TBS).

Kemudian, dihari berikutnya, Sabtu (23/5/2015), dengan menurunkan 46 personil gabungan, pihaknya juga berhasil memusnahkan 11 unit mesin dompeng di kawasan perkebunan PT DUta Palma Nusantara tepatnya di wilayah Kecamatan Benai.

Meski pada razia selama 2 hari tersebut belum satu pun pelaku yang diamankan, namun Kapolres berjanji akan menindak tegas para pelaku PETI ini termasuk menindak tegas pemilik dan penadah hasil tambang tersebut.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT