Ketua Panpel Festival Dangdut dan Pengukuhan Forum Artis/Seniman Kuansing, Mulyadi Harun. ( ktc )

Indra Putra Sponsori Acara Festival Dangdut dan Pergukuhan Seniman Kuansing

Sabtu,23 Mei 2015 - 02:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -  Bertempat di Sekretariat Dewan Kesenian Kuantan Singingi,  Sabtu pagi ( 23/5 /2015 ) Forum Artis dan Seniman Kuantan Singingi menggelar rapat pemantapan acara Festival Dangdut dan Pengukuhan Artis dan Seniman Kuantan Singingi di sekretariat Dewan Kesenian Daerah Kuansing.

Ketua Panitia Pelaksana, Mulyadi Harun usai rapat kepada wartawan menuturkan, rapat awal pemantapan ini membahas persiapan dan pelaksanaan pengukuhan yang dibutuhkan dalam acara tersebut. Disamping itu juga membahas persiapan lomba dangdut daerah Kuansing dan dangdut nasional yang akan diikuti masing-masing 4 utusan dari 15 Kecamatan.
" Untuk lomba dangdut,  audisi ( seleksi ) akan dilakukan tanggal 4 Juni 2015 di sekretariat Dewan Kesenian Daerah Kuansing yang diikuti 60 orang peserta, dari audisi ini akan ditentukan 10 orang finalis, "ujarnya.

Ditambahkan Mulyadi, 10 finalis ini akan tampil unjuk kebolehan dihadapan dewan juri, komentator dan penonto secara langsung pada malam pertama yang digelar tanggal 5 Juni. Dari 10 finalis kemudian akan ditentukan lagi 6 finalis untuk bersaing di malam final tanggal 6 Juni 2015.
" Jadi pada malam grand final akan ada 6 finalis yang berebut jawara 1 sampai dengan juara  5 dan satu juara favorit. Para pemenang festival Dangdut akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan,"ujarnya.

Menurut Mulyadi, acara Pembukaan Festival Dangdut Kuantan Singingi dan Pengukuhan Artis dan Seniman direncanakan dihadiri Bupati Kuantan Singingi H.Sukarmis, Unsur Muspida,  Kepala SKPD, dan undangan lainnya serta anggota DPRD Riau Indra Putra, ST serta anggota DPRD Kuansing, Komperensi yang sekaligus mensposori kegiatan acara ini.

Ditambahkan Mulyadi, acara diselenggarakan dalam rangka mencari bakat anak negeri Kuantan Singingi untuk dibina dan di asuh melalui Forum Artis dan Seniman Kuantan Singingi agar nantinya bisa dan mampu bersaing dikanca Nasional.( yus  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

DPRD Dukung HAKI dan Program KPK Berantas KKN

Jumat,09 Desember 2016