Abral Nyanyah

Abral Nyanyah Terpilih Sebagai Ketua Forum Artis dan Seniman Kuansing

Sabtu,22 Mei 2015 - 02:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Setelah dilakukan musyawarah para artis dan seniman di Kabupaten Kuantan Singingi, 13 Mei lalu, disepakati membentuk Forum Artis Seniman Kuansing.

Dari hasil rapat itu pula terpilih Abral Nyanyah sebagai Ketua Forum Artis dan Seniman Kuansing tersebut. Ia dibantu dua wakil, maisng-maisng Misrawadi dan Yus Aaw dan beberapa seksi. Sedangkan penasehatnya adalah Drs Mulyadi Harun.

Usai pembentukan forum tersebut, Ketua Forum Artis dan Seniman Kuansing, Abral Nyanyah menyampaikan, bahwa sudah saatnya seniman bersatu dan kompak untuk menghasilkan karya-karya seni di negeri yang banyak seni budaya ini.

"Mari kita hilangkan sifat saling menyalahkan diantara seniman yang ada. kedepan, forum ini harus mampu mendukung generasi yang berbakat di bidangnya, seperti menyanyi. Dan kita siap menyalurkannya ke tingkat nasional," ujar Abral dalam siaran persnya kepada para wartawan di PWI Kuansing, Kamis (21/5) kemaren.

Selanjutnya, Drs Mulyadi Harun menambahkan, bahwa pembentukan forum ini direspon positif oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Kuantan Singingi, Hj Juita Alfis Sukarmis dan disupport langsung oleh anggota DPRD Provinsi Riau, Indra Putra ST dan anggota DPRD Kuansing Komperensi SP MSi.

Dalam waktu dekat, forum ini akan mengadakan festival dangdut lagu daerah Kuansing yang diikuti oleh 4 peserta dari setiap kecamatan. Sesuai rencana, forum ini akan dikukuhkan langsung oleh anggota DPRD Riau, Indra Putra, ST.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Dua Pasang Mahasiswa Mesum Dihajar Warga

Senin,29 September 2013