ilustrasi. ( ktc )

Sepeda Motor Pejabat Dinas Dukcapil Kuansing Diembat Maling

Kamis,20 Mei 2015 - 05:59:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Aksi kawanan pencurian kenderaan bermotor ( Ranmor ) makin nekad saja, kali ini mereka beraksi dilingkungan Kompleks Pemda disiang bolong dan menggasak motor pejabat dilingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Kuansing, Arlis yang lagi terparkir di halaman kantor dinas tersebut, Rabu ( 20/5/2015 ) pagi. Arlis merupakan Kepala Bidang Pencatatan Sipil di dinas tersebut.

“ Iya telah datang ke Polsek Kuantan Tengah salah seorang warga, Arlis, hari Rabu sekitar pukul 10.30 WIB yang melaporkan  kehilangan sepeda motor nya Honda Supra X BM 4242 KP warna hitam, Arlis sehari-hari bekerja sebagai PNS di dinas Dukcapil yang  ”ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priandinata, S.Ik, M.Hum melalui Paur Humas Polres, Iptu Musabi dalam releasenye kepada wartawan.

Menurut Iptu Musabi sesuai laporan korban di Polsek Kuantan Tengah, sebelum kejadian Arlis tiba di kantornya sekitar pukul 08.30 WIB. Pada pukul 09.10 WIB, Arlis beranjak  keluar menuju tempat parkir sepeda motornya untuk pergi menghadiri sebuah acara di  Ponpes Ahmad Dahlan mewakiliki Kadis  yang berhalangan hadir.

Namun sesampai di tempat parkir sepeda motornya, kata Iptu Musabi, Arlis terkejut karena sepeda motornya sudah tidak berada ditempat. Setelah mencari , dan tidak dijumpai akhirnya korban segera melaporkan pencurian sepeda motor tersebut ke Polsek Kuantan Tengah.

Menerima laporan dari Arlis sebut Iptu Musabi, jajaran Polres Kuansing langsung menghubungi  Polsek Cerenti dan Kuantan Hilit untuk melakukan razia untuk mencegah jika pelaku kabur ke luar Kuansing.

“ Kerugian materi akibat pencurian kali ini Rp14.6 Juta,”ujar Musabi.

Musabi kembali mengingatkan warga untu ekstra waspada terhadap aksi pencurian sepeda motor. “ Parkirkan di tempat yang aman dan  jika perlu pakai kunci ganda atau kunci pengaman,”pungkasnya. ( isa)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT