Wujudkan Kuansing "eMAS", Mardjan Ustha Silaturahmi Dengan Warga Desa kampung Baru Cerenti

Wujudkan Kuansing
Mardjan dan Muslim disambut hangat warga Desa Rawang Oguang, Kuantan Hilir Seberang

TELUK KUANTAN-Bakal calon Bupati Kuantan Singingi, Mardjan Ustha, Sabtu (16/5/2015) siang kemaren menyambangi warga masyarakat Desa Kampung Baru, Kecamatan Cerenti untuk bersilaturahmi. Acara temu ramah dengan warga masyarakat yang digelar secara sederhana tersebut dilaksanakan di rumah kediaman Masturi yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat Kampung Baru Cerenti. Kegiatan yang penuh kekeluargaan itu juga diselingi dengan diskusi dua arah.

Salah seorang tokoh masyarakat yang bergelar Datuk Monti terlihat juga hadir pada acara tersebut. Dalam kesempatan itu, dirinya dengan tegas menyampaikan kesiapannya untuk mendukung putra Baserah ini (Mardjan-red) pada Pilkada Kuansing mendatang.

Selain itu dalam diskusi tersebut, sejumlah aspirasi dan keluh kesah disampaikan warga masyarakat yang ditampung secara serius oleh mantan direktur PTPN V dan PTPN VII ini. Sebagai orang yang ahli di bidang perkebunan karena telah puluhan tahun mengabdikan diri di bidang tersebut, Mardjan menyatakan siap untuk memberikan solusi kepada masyarakat Kuansing yang sebagian besar memang sebagai petani untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Kemudian aspirasi dari para pemuda yang menginginkan perhatian Mardjan terkait bidang olahraga dan organisasi kepemudaan serta aspirasi dari para ibu-ibu kelompok pengajian wirid yasin yang mengharapkan apabila dirinya terpilih nanti agar memperhatikan pendidikan agama, sehingga bisa melahirkan generasi penerus yang soleh dan soleha, Mardjan menyatakan bahwa semua keinginan warga tersebut akan menjadi program prioritasnya.

"Sesuai dengan jargon kita yaitu menuju Kuansing eMAS (Merakyat-Agamis-Santun), tentu aspirasi yang disampaikan tersebut akan menjadi salah satu program unggulan yang akan kita prioritaskan,"ujarnya.

Pada hari sebelumnya, Jumat (15/5/2015)  Mardjan Ustha yang telah menyatakan diri akan maju di Pilkada Kuansing bersama mantan ketua DPRD Kuansing, Muslim, S.Sos, M.Si sebagai pendampingnya, juga menyambangi warga masyarakat Desa Sungai Soriak dan warga masyarakat Desa Rawang Oguang, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dalam rangka menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Diacara tersebut, Mardjan yang hadir bersama Muslim membawa penceramah dari Pekanbaru yaitu Ustadz H. Abdul Haris Domo, S.Ag, MA. Masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut. Ini dibuktikan dengan ramainya masyarakat memenuhi mesjid tempat dilaksanakan kegiatan tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kuansing dari Kuantan Hilir Seberang yaitu Mutiara dan Sarjan.(Utr/Isa)

Berita Lainnya

Index