Penghitungan suara di Pilkades desa Koto Taluk Kecamatan Kuantan Tengah. ( ktc )

Partisipasi Warga Cukup Tinggi, Pilkades Serentak Di Kuansing Berjalan Lancar

Jumat,14 Mei 2015 - 07:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) di 44 Desa di Kabupaten Kuantan Singingi yang digelar secara serentak, Kamis (14/5/2015) berjalan aman dan lancar.

"Secara keseluruhan, pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar. Namun kita terus melakukan pemantauan dan mendeteksi segala kemungkinan yang terjadi terutama menyangkut Kamtibmas,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi, SIK saat dihubungi, Kamis sore.

Hal senada juga disampaikan Asisten I Setda, Drs.Erlianto, MM. Menurut Erlianto, pelaksanaan Pilkades yang digelar secara serentak di 44 desa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala."Termasuk soal logistik, seperti surat suara dan segala sesuatunya tidak ada masalah,"ujar Erlianto.

Sementara itu terkait partisipasi masyarakat terlihat dibeberapa tempat pemungutan suara antusias masyarakat cukup tinggi. Begitu juga informasi dari para camat yang senantiasa memantau seluruh aktifitas pemilihan di wilayahnya masing-masing mengatakan bahwa pastisipasi masyarakat dalam memilih pemimpin di desanya cukup tinggi.

"Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades ini juga cukup tinggi,"ujar Camat Kuantan Tengah, Yulfides.

Begitu juga di Kecamatan Sentajo Raya, seperti yang disampaikan Camat, Hazrianto, S.Sos, bahwa antusias warga di kecamatan ini yang melaksanakan Pilkades cukup bagus."Sangat kondusif, tidak ada masalah, partisipasi warga juga bagus,"ujarnya.

Untuk itu Hazrianto mengimbau seluruh warganya agar usai pilkades ini persatuan dan kekompakan tetap terjaga."Bagi calon terpilih kita minta untuk merangkul semua pihak, tidak ada lagi kubu-kubuan, dan kepada masyarakat juga kita imbau untuk mendukung bersama-sama kades terpilih, agar pembangunan dapat berjalan lancar,"pungkasnya.

Begitu juga dengan para camat lainnya, mengaku bahwa pelaksanaan Pilkades di Wilayah mereka masing-masing berjalan aman dan lancar serta antusias masyarakat juga cukup tinggi. (Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT