Bupati H Sukarmis menyapa hangat warga desa Sampurago yang menyambut kedatangan rombongan Pemkab dan

Hadiri Syukuran Desa Sampurago, Bupati Minta Warga Bersatu

Senin,26 November 2012 - 06:59:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing H Sukarmis, Senin ( 27/11 ) siang usai menghadiri peringatan 1 Muharram di Mesjid Agung TelukKuantan menghadiri syukuran terbentuknya desa Sampurago pemekaran dari desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan. Pada acara ini juga dilakukan pencanangan KB Kes dan pemberian rumah layak huni.

Selain dihadiri Bupati Sukarmis, seluruh petinggi dan unsur Muspida Kuansing hadir pada acara ini, antara lain Ketua DPRD Muslim, Kapolres Kuansing AKBPD Wendry Purbyantoro, Kajari Teluk Kuantan Maryono, SH, MH, Dandim Inhu-Kuansing Letkol ( Arm ) Surya Arfan Damanik, Wabup Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Sardiyono, Asisten, Kadis, Kaban, Camat Hulu Kuantan Drs , Kabag dan tokoh masyarakat serta tokoh adat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Camat Akhyan Amorfhis berterimakasih kepada Bupati H Sukarmis yang telah mendukung pemekaran desa Sampurago menjadi desa baru. Karena aspirasi pembentukan desa Sampurago sudah cukup lama disuarakan masyarakat. Pasalnya masyarakat menganggap dengan desa sendiri akan  mempercepat pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“ Kami atas nama warga desa Sampurago dan Hulu Kuantan umum nya mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Bupati Sukarmis dalam bidang pembangunan selama ini,”ujar Akhyan Amorfhis.

Kedepan katanya, warga Hulu Kuantan berharap Bupati Sukarmis tetap memberikan perhatian dan bahkan meningkatkannyadalam bidang pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyaraktan. Karena perhatian yang telah diberikan selama ini sangat membantu memajukan kecamatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bupati Sukarmis mengharapkan warga desa Sampurago bersatu padu untuk membangun desa , karena tanpa persatuan akan sangat sulit mencapai hal-hal yang  diinginkan. Terkait aspirasi agar  Pemkab member perhatian, menurutnya akan dilakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah karena hal serupa dilakukan di daerah lain seluruh Kuansing yang juga membutuhkan perhatian yang sama.

Dalam mendukung program KB, pada kesempatan ini Bupati Sukarmis menyerahkan peralatan KB kepada petugas UPTD Kesehatan Kecamatan Hulu Kuantan. Sedangan untuk bantuan rumah layak huni diberikan sebanyak 2 unit untuk warga desa Seberang Pantai Kecamatan Kuantan Mudik dan warga desa Sungai Kelelawan Kecamatan Hulu Kuantan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT