Resmi Usung Pasangan Mardjan-Muslim, Seluruh Kader PKB Kuansing Diminta Rapatkan Barisan

Resmi Usung Pasangan Mardjan-Muslim, Seluruh Kader PKB Kuansing Diminta Rapatkan Barisan

TELUK KUANTAN- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau memastikan akan mengusung pasangan Mardjan Ustha-Muslim di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi yang akan dilaksanakan secara serentak, 9 Desember 2015 mendatang. Hal ini setelah DPW PKB Riau menerima SK (Surat Keputusan) dari DPP dengan nomor 3051/DPP-03/VI/A.2/IV/2015 tertanggal 30 April 2015.

Ini dikatakan langsung oleh Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto kepada wartawan beberapa waktu lalu di Pekanbaru yang dikutip melalui mediacenter.riau.go.id."SK-nya sudah kita terima dan akan disampaikan langsung ke DPC, DPAC yang ada di Kuansing serta kepada calon yang bersangkutan,"ujar Ade.

Anggota DPRD Provinsi Riau dapil pemilihan Inhu-Kuansing ini menambahkan bahwa SK tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral DPP PKB, Abdul Kadir Karding dengan pertimbangan kesamaan visi misi calon dengan partai."Mardjan Ustha dan Muslim dianggap memenuhi kriteri seperti yang diinginkan PKB. Pasangan ini dianggap mempunyai komitmen yang kuat dan mampu mengemban amanah rakyat,"ujarnya.

Ditambahkan, dalam mengusung pasangan ini hingga mencukupi kursi setelah mendapat dukungan dari Partai lain yaitu  dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKPI (Partai Keadilan dan Pesatuan Indonesia).  "Dengan dukungan dua partai lain, kita dapat mengusung dua calon ini dalam pelaksanaan Pilkada Kuansing", ujarnya.

Sementara itu, ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi, S.Ag ketika dikonfirmasi Kuansingterkini.com, Minggu (10/5/2015) siang melalui sambungan teleponnya membenarkan perihal SK DPP PKB tersebut."Insya Allah, besok Senin SK nya kita terima,"ujarnya.

Menanggapi hal ini, Musliadi sebagai ketua DPC PKB Kuansing mengaku siap menjalankan kebijakan DPP. Untuk itu dirinya mengajak seluruh kader dan warga PKB untuk merapatkan barisan dalam rangka memenangkan pasangan calon yang diusung."Kita jadwalkan, Rabu depan untuk rapat internal, yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPC dan DPAC untuk melakukan konsolidasi,"sambungnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pengurus DPC dan DPAC, termasuk anggota DPRD dari PKB untuk tidak main-main apalagi melanggar komitmen."Khusus kepada pengurus partai, maupun anggota DPRD dari PKB kita minta komitmennya, kalau nanti ada kedapatan yang melenceng akan kita berikan sanksi tegas,"ujar ketua Komisi A DPRD Kuansing ini mengingatkan.

Selanjutnya dari pihak pasangan calon, Endrianto Ustha mengaku kalau SK penetapan dari DPP PKB tersebut sudah mereka terima."Alhamdulillah SK penetapan dari DPP PKB sudah kita terima. Kemudian dari DPP PBB dan PKPI juga sudah kita terima.Jadi untuk partai pengusung yang akan menjadi syarat kita untuk mendaftar nanti di KPU sudah terpenuhi,"ujar Een sapaan akrabnya.

Oleh sebab itu, mewakili pasangan yang memiliki jargon "MM menuju Kuansing EMAS" ini dirinya meminta dukungan penuh dari masyarakat Kuansing."Insya Allah, dengan dukungan penuh dari masyarakat Kuansing, apa yang dicita-citakan akan terwujud,"pungkasnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index