Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Amankan Pilkades Serentak, Polres Kuansing Siapkan 236 Personil

Sabtu,09 Mei 2015 | 12:51:00   Dibaca: 1366 kali
Amankan Pilkades Serentak, Polres Kuansing Siapkan 236 Personil
Ket Foto : Kapolres Kuansing bersama jajarannya berfoto bersama usai upacara gelar pasukan pengamanan Pilkades

TELUK KAUANTAN- Dalam rangka menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se- Kabupaten Kuantan Singingi berjalan aman dan lancar, Polres Kuansing menyiapkan sebanyak 236 personilnya. Hal ini disampaikan Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIk saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak tahun 2015 se Kabupaten Kuansing, Sabtu (9/5/2015) pagi di halaman Mapolres Kuansing.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa gelar pasukan yang dilaksanakan guna melihat seberapa jauh kesiapan personil dan sarana pendukung, sehingga pelaksanaan Pilkades nanti, mulai dari tahap awal sampai tahap akhir berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada gangguan.

Secara umum kata Kapolres, situasi Kamtibmas di Kabupaten Kuansing dapat dikatakan kondusif. Namun kondisi ini bukan suatu jaminan untuk tidak meningkatkan kewaspadaan. Potensi yang dapat menimbulkan kerawanan sosial dan dapat mengganggu Kamtibmas harus segera diwaspadai dan diantisipasi secara dini. Dalam menghadapi potensi kerawanan tersebut tentu diperlukan kesiapan opersasional seluruh personil.

Kemudian, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar mampu bertindak secara profesional, proporsional, prosedural dan mendasari nilai-nilai Hak azasi manusia (HAM) serta dalam pelaksanaannya tetap berorientasi pada kepentingan masyarakat."Pahami tugas pokok dan tanggung jawab masing-masing, kenali lingkungan dan masyarakat setempat, jaga stamina agar tetap prima serta berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,"ujarnya.

Selanjutnya dirinya juga berpesan agar masing-masing personil untuk terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh komponen pelaksanaan Pilkades, hindari sikap arogan di lapangan yang dapat mengakibatkan antipati masyarakat dan senantiasa selalu berpedoman terhadap aturan serta arahan pimpinan.

Pada apel gelar pasukan kali ini juga terlihat hadir, Wakapolres Kuansing, Kompol Maryono, para Kabag, Kasat, dan seluruh Kapolsek di jajaran Polres Kuansing.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah menjadwalkan pelaksanaan Pilkades serentak se-Kabupaten Kuansing pada 14 Mei 2015 mendatang. Pada Pilkades serentak tahun 2015 ini akan di ikuti sebanyak 44 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten di Kuansing.(Utr)


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.