Marjan Ustha dan Muslim saat silahturahmi di Kenegerian Koto Rajo kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Maju Secara Bersama-sama, Mardjan Ustha-Muslim Terapkan Pemerataan Untuk Kuansing

Jumat,08 Mei 2015 - 11:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Pasangan Mardjan Ustha – Muslim bakal menerapkan pemerataan bagi seluruh masyarakat Kuansing, baik pemerataan pembangunan  antar desa, antar kecamatan, agar seluruh wilayah dapat maju bersama-sama.

Hal tersebut dikatakan Mardjan Ustha didampingi Muslim saat mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kenegerian Koto Rajo dirumah kediaman anggota DPRD Kuansing, Mutiara , Sabtu ( 2/5/2015 ) lalu.

Menurut Mardjan Ustha, pemerataan  pembangunan merupakan salah satu yang banyak disuarakan warga saat mereka turun ke masyarakat untuk bersilahturahmis elama ini.

Disamping pemerataan pembangunan ujarnya, aspirasi lainnya yang muncul yakni pemerataan kesempatan bekerja dilingkungan Pemkab Kuansing dan kegiatan-kegiatan pembangunan seperti proyek yang dilaksanakan pemerintah daerah  

“ Semua ini tentu menjadi perhatian bagi Kami, “ujarnya.

Untuk itu ujar Mardjan Usthan selain mengandalkan peluang dipemerintahan, mereka juga berupaya menarik investor ke Kuansing, khususnya untuk mengeloa batu bara dan sumber daya mineral lainnya.

“ Kita punya potensi emas dan batubara serta mangaan, Kita optimalkan potensi ini untuk membuka lapangan kerja dan lapangan usaha,”ujar pria yang kini juga berprofesi sebagai seorang pengusaha itu.

Salah satu rencananya jika langkahnya mulus di Pilkada Kuansing, membangun pembangkit listrik tenaga uap ( PLTU ) mulut tambang menggunakan potensi batu bara untuk menghasilkan listrik.

“ Kalau Saya lihat bisa diposisikan antara kecamatan Pucuk Rantau dan Cerenti dibagian Selatan Kuansing. Untuk diketahui kawasan yang berbatasan dengan Provinsi Jambi tersebut saat ini sedang tumbuh perusahaan perkebunan dan batu bara, mereka memerlukan pasokan listrik yang memadai,”ujarnya.

Jadi listrik yang dihasilkan \nanti bisa untuk memenuhi kebutuhan listrik Kuansing, dan sisanya dijual dan dapat menghasilkan PAD dan peluang kerja. “ Mengenai  pengelolaan bisa investor murni,BUMD atau gabungan,”ujarnya.

Disamping itu juga untuk mengembangkan wilayah Selatan Kuansing, sehingga wilayah tersebut nantinya menjadi daerah pertumbuhan baru. “ Di sekitar kawasan ini kan sudah ada  jalan yang tembus dari Inhil hingga keJambi dan Sumbar Kita harus mengembangkan kawasan Selatan juga untuk menggaet peluang yang sedang tumbuh disana,”pungkasnya. ( utr/isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT