Selalu Berikan Hak Jawab, Sukarmis Terima Anugerah PWI Award

 Selalu Berikan Hak Jawab, Sukarmis Terima Anugerah PWI Award
Ketua PWI Pusat, Margiono memberikan anugerah PWI Award kepada Bupati H Sukarmis. ( ktc )

 

 

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis, Minggu ( 3/5/2015 ) menerima anugerah PWI Award dari pengurus PWI Provinsi Riau. Anugerah diserahkan  langsung Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, pada malam  puncak dan  resepsi Hari Pers Nasional ( HPN ) Tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI Ke-69 yang dipusatkan di gedung Engku Putri Kelana Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Bersama Bupati Sukarmis, PWI Riau  memberi anugerah serupa kepada  Plt. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Kampar , Jefry Noer, Bupati Indragiri Hulu , Yopi Arianto dan Walikota Pekanbaru, Firdaus. Mereka diberikan anugerah karena dianggap memberi kontribusi  dan kepedulian terhadap perkembangan pers Provinsi Riau.

"Dari sekian kepala daerah di Riau, lima diantaranya mendapatkan anugrah tertinggi dari PWI Riau. Mereka adalah tokoh-tokoh yang memiliki kontribusi untuk pers di Riau, tokoh yang kontroversi namun selalu memberikan hak jawab," ujar Dheni Kurnia.

Khusus untuk Bupati Sukarmis, Dheni Kurnia yang dikonfirmasi terpisah mengakui sosok Sukarmis  dekat dan akrab dengan wartawan, baik di Kuansing, di Pekanbaru dan daerah lainnya. Sukarmis diakuinya juga menghargai wartawan, organisasi ( PWI ) dan media massa.

“ Buktinya ditengah kesibukan sebagai kepala daerah Pak Bupati Kuansing menyempatkan hadir  menerima anugerah ini secara langsung, itu salah bentuk sikap menghargai yang patut di apresiasi,”ujarnya.

Disamping itu  ungkap Dheni Kurnia, dari bincang-bincang dengan wartawan di Kuantan Singingi selama ini, Bupati Sukarmis memang dekat dengan wartawan, dalam  kesempatan formal maupun non formal Sukarmis sering bincang-bincang dan diskusi dengan wartawan.

 “ Pengakuan rekan-rekan Kita yang di Kuansing, kalau sedang bincang di kantin atau  dimana saja, Bupati Sukarmis minta wartawan ada didekatnya, ini upaya beliau agar  wartawan dihargai secara tidak langsung oleh pejabat lainnya, mungkin karena Pak Bupati orang yang besar di lapangan dan masyarakat sangat peka hal-hal seperti ini ( sikap menghargai ) ”ujarnya.

Ditambahkan Dheni Kurnia, dari informasi pengurus PWI Kuansing, PWI terbentuk di daerah tersebut juga dimasa jabatan pertama Sukarmis sebagai Bupati tahun 2008 yang lalu.” Sampai sekarang masih eksis dengan support Pemkab dan elemen  lainnya, “ujarnya.

Sementara itu  Sukarmis mengucapkan terimakasih kepada PWI Riau yang telah memberi penghargaan ini . "Terimakasih atas penghargaan ini, kami sangat bersyukur dan semoga kerjasama yang baik antara pemerintah dan pers tetap terjalin dengan baik," ujar Sukarmis.

Menurut Sukarmis, selama ini media massa dan wartawan di Kuansing cukup membantu diriya dalam mengeloa agenda pembangunan melalui aspirasi-aspirasi yang disampaikan yang luput dari perhatian jajaran pemerintah daerah. ( isa )

Berita Lainnya

Index