Petugas sedang membersihkan lantai dan jendela gedung Narosa. ( ktc )

Dapat 8 AC Baru, Gedung Narosa Semakin Nyaman dan Representatif Jadi Tempat Acara

Rabu,05 Mei 2015 - 03:33:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan yang beberapa waktu belakangan sedikit ditinggalkan sebagai lokasi acara berskala menengah di Kuansing, kedepan tampaknya akan menjadi primadona baru lagi.
Hal ini tak terlepas dari keuletan pengelola balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan, Asdimar atau akrab dipanggil Pak Ciai dalam membenahi salah satu gedung pertemuan tertua di kota Teluk Kuantan tersebut.
Selain pengelola baru yang ulet bekerja, gedung Narosa juga telah menerima delapan unit pendingin udara ( AC ) awal tahun 2015.
Wartawan yang melihat langsung kondisi gedung ini, merasakan kenyamanan saat 13 unit AC dihidupkan persis layaknya sebuah ruang pertemuan sehingga tidak akan ada lagi peserta yang menggunakan kipas akibat kegerahan karena suasana panas, sama saat menggunakan Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan
" Sebenarnya ada 14 unit AC sejak delapan AC baru dipasang, yang lama salah satu rusak dan sedang diperbaiki, jadi sekarang tinggal 13, mudah-mudahan yang rusak cepat baik sehingga ada 14 AC lagi, sehingga yang acara disini semakin nyaman,"ujar Asdimar.
Asdimar sendiri memang tergolong ulet membenahi gedung ini. Bagi wartawan yang bekerja di sekretariat PWI Kuansing yang bersebelahan dengan Gedung Narosa sudah terbiasa melihat Asdimar rutin membersihkan gedung tersebut, baik setiap akan ada acara maupun tidak ada acara.
Seperti Selasa ( 4/5/2015 ) kemaren, sejak pagi hingga sore Ia terlihat membersihkan lantai dengan air, begitu juga dengan jendela-jendela gedung ini disemprot untuk menghilangkan debu. Ia juga menutup sejumlah ventilasi yang rusak dengan papan agar terlihat rapi yang sebelumnya ditempeli baliho.
" Debu ini rutin Kita semprot dengan air, agar tidak berbau tanah atau debu, jendela Kita semprot agar tidak ada sarang laba-laba atau sejenisnya, kalau bisa gambar-gambar objek wisata Kuansing juga ditempel sebagai penutup ventilasi,"ujar Asdimar.

Menurut Asdimar, untuk kenyamanan makin bertambah, perlu pengecatan dalam gedung, dan bagian depan. " AC sudah sudah cukup lah, perlu cat untuk menciptakan suasana cerah, kalau diluar perlu bunga untuk menambah suasana hijau, kalau banyak yang memakai PAD juga meningkat kan,"ujarnya. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT