Lusa, DPC Demokrat Kuansing Buka Pendaftaran Bacabup dan Cawabup

Lusa, DPC Demokrat Kuansing Buka Pendaftaran Bacabup dan Cawabup
Aherson

TELUK KUANTAN-DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuantan Singingi telah menetapkan jadwal untuk pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Kuansing nanti.Untuk proses pendaftaran akan dibuka selama 10 hari kerja dan dimulai Rabu (29/4/2015) lusa.

"Sesuai hasil rapat kita tadi malam, kita akan melakukan penjaringan dan pendaftarannya akan kita mulai Rabu lusa,"ujar Ketua DPC Demokrat Kuansing, Aherson, M.Si kepada wartawan, Senin (27/4/2015) di kantor DPC Demokrat Kuansing di Teluk Kuantan.

Untuk proses penjaringan ini kata Aherson, akan dilaksanakan oleh tim 7 yang telah dibentuk dan diketuai oleh Apriadi."Tim 7 ini nanti yang akan memproses, baik verifikasi administrasi dan segala sesuatunya,"sambung Aherson.

Terkait hal ini, Aherson berharap kepada seluruh kader mau pun dari luar partai Demokrat yang berminat ingin maju sebagai calon Bupati maupun sebagai calon wakil bupati menggunakan partai Demokrat sebagai salah satu Parpol pengusung dipersilahkan untuk mendaftar."Tidak harus kader, dari non kader juga akan kita terima, nanti siapa yang diusulkan ke DPP akan diputuskan melalui rapat pleno,"ujarnya.

Namun menurut ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau ini, untuk menetapkan bakal calon yang nanti akan diusung, pihaknya berpatokan pada hasil survei yang dilakukan."Kita sudah menggandeng LSI dan lembaga survei Saiful Mujani sebagai lembaga survei yang direkomendasikan oleh DPP untuk melakukan survei terhadap seluruh kandidat bakal calon,"paparnya.

Disamping itu, Aherson juga membeberkan bahwa pihaknya hingga kini terus melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lainnya termasuk dengan para kandidat bakal calon yang muncul saat ini."Komunikasi kita jalan terus baik dengan rekan-rekan dari parpol maupun dengan para kandidat, tapi keputusan finalnya nanti tetap tergantung hasil survei,"bebernya.

Sementara itu, menanggapi isu yang berkembang bahwa dirinya dikabarkan juga akan maju bertarung pada Pilkada nanti, dengan kalem dirinya menjawab bahwa hal itu masih dalam perhitungannya."Semuanya tentu harus kita perhitungkan. Tidak cukup dengan popularitas saja, tapi seluruh aspek harus kita perhitungkan termasuk, salah satunya mungkin kesiapan kita. Tapi lihat nanti lah, sekali lagi patokan kita hasil survei nanti,"tegasnya.

Namun dirinya berharap, pemimpin Kabupaten Kuansing kedepan bisa mengerti keinginan masyarakat Kuansing, tidak membeda-bedakan etnis dan sebagainya."Soal menjalankan pembangunan kita harapkan jangan latah, hendaknya benar-benar sesuai kebutuhan dan sesuai yang diinginkan masyarakat,"pungkasnya. (Utr)



 

Berita Lainnya

Index