Dilantik, IKTD Diminta Turut Andil Dalam Pembangunan Kuansing

Minggu,26 April 2015 - 05:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, M Shadiq Pasadigoe mengajak Ikatan Keluarga Tanah Datar ( IKTD ) Kabupaten Kuantan Singingi turut serta bersama-sama pemerintah daerah Kuansing membangun daerah ini dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut dikatakan Shadiq Pasadigoe saat memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus IKTD Kuansing, di Balai Pertemuan Adat Teluk Kuantan, Minggu ( 26/4/2015) siang.

Hadir pada acara ini, Bupati Kuansing H Sukarmis, Sekda Kuansing, Muharman, Ketua DPRD Tanah Datar, Zuldafri Darma, Anggota DPRD Riau Indra Putra, Wakil Ketua IKTD Provinsi Riau Jon Afni, pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing, tokoh paguyuban dan ratusan warga Kuansing asal kabupaten Tanah Datar.

Sebab ujar Shadig Pasadigoe menambahkan, dengan Kuansing yang maju dan berkembang akan berdampak pada perekonomian dan juga memberi efek kepada warga Kuansing asal Tanah Datar yang sebagian besar pedagang.

" Dukunglah selalu program-program Pak Bupati Sukarmis, apalagi Saya dengan Pak Sukarmis sangat dekat, terutama sebagai sesama Bupati yang tergabung dalam Apkasi ( aosiasi pemeirntahan kabupaten se-Indonesia ),"ujarnya.

" Begitu juga warga Tanah Datar hendaknya selalu minta petunjuk dan arahan dari Bupati dalam mendukung pembangunan di Kuansing ,"sambungnya lagi.

Kepada pengurus IKTD Kuansing yang baru, M.Shadiq juga berharap untuk selalu bijaksana dalam menghadapi permasalahan yang terjadi, karena permasalahan dapat terjadi setiap waktu. " Nomor hand pone pengurus harus aktif 24 jam,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing H Sukarmis, menyatakan bagi dirinya orang Minang terutama yang berasal dari Tanah Datar tidak asing lagi. Sebab dirinya besar dan tumbuh di pasar sebagai orang kali lima yang banyak didominiasi orang Minang.

" Sejak muda Saya kenal dengan hampir seluruh orang Minang yang ada di Kuansing dan begitu juga sebaliknya orang Minang kepada Saya, bahkan banyak yang mengaku induk  ( jadi orang tua angkat ), bagi warga Minang di Kuansing,'katanya.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak warga Kuansing asal Tanah Datar, untuk senantiasa bahu membahu bersama warga lainya membangun Kuansing yang lebih maju. " Pak Bupati Tanah Datar, di Kuansing sudah heterogen, ada Jawa, Batak, Minang, Nias, Bugis, Tionghoa, semua diperlakukan sama,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini pengurus IKTD Kuansing yang dilantik antaralain ketua Weri Naldi , Sekretaris Muhjelan dan Bendahara Robbi. (Utr/Isa)
    

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Kuansing Masih Kekurangan 24 Tenaga Dokter Umum

Senin,10 Februari 2014
Sosial & Agama

Pemkab Cemaskan Pengurangan Dana Perimbangan Tahap Kedua

Sabtu,24 September 2016