Pacu Jalur Rayon I Inhu, Kuansing Bertumbangan

Pacu Jalur Rayon I Inhu, Kuansing Bertumbangan
pacu jalur Inhu rayon I hari pertama. ( ktc )



TELUKKUANTAN  - Pelaksanaan  even pacu jalur rayon satu Kabupaten Indragiri Hulu  hari pertama  yang dihelat di Tepian Komang, Desa Suka Maju, Kecamatan Batang Peranap, Kamis (23/4/2015) resmi dimulai.

Sebanyak 30 jalur ikut serta pada even pacu jalur tersebut. Dari hasil pelaksanaan pacu jalur, hari pertama, Kamis kemarin, jalur-jalur dari Indragiri Hulu (Inhu) mendominasi atas jalur-jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi.

Dari 12 jalur yang berasal dari Indargiri Hulu, 10 jalur berhasil melaju ke hari kedua, Jumat (24/4/2015 ) hari ini. dan Kabupaten Kuantan Singingi yang paling banyak mengutus jalurnya, yakni sebanyak 18 jalur, hanya menyisakan 6 jalur yang akan berpacu pada hari kedua ini.

Sejumlah jalur unggulan dari Kuansing pun bertumbangan, seperti sang runner up even pacu jalur rayon satu tahun 2014 lalu, yakninya jalur Kuntum Putri Cempaka dari Desa Kampung Medan Baserah Kecamatan Kuantan Hilir dan jalur Ombak Nyalo Simutu Olang 2014 dari Pulau Tengah Pangean.

Kemudian, jalur unggulan lainnya yang harus gulung kajang adalah sang juara 6 even pacu jalur nasional 2014, jalur Seroja Indah Rawang Duri dari Kampung Tengah Kuantan Hilir dan jalur sang juara pertama pacu jalur uj coba di Pangean 2015, yakninya jalur Sembaran Olang Pulai dari Desa Rawang Binjang Pangean.

Kendati demikian, Kuansing masih menyisakan harapan kepada jalur sang juara nasional tahun 2014, jalur Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit Pangean dan sang runner up jalur Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau Kuantan Hilir. Dan masih ada lagi mantan juara nasional 2012, jalur Linggar Jati JA RAPP dari Pulau Kumpai Pangean.

Sedangkan Indragiri Hulu menaruh harapan kepada mantan sang juara even nasional 2013, jalur Untung Bertuah dari Danau Baru Rengat dan jalur Sialang Soko Putri Mandi dari Setako Raya Peranap, Ular Serang dari Sungai Guntunng Rengat, jalur Pandan Baiduri dari Kepala Pulau Rengat dan jalur baru Panah Ombak Sutan Muda Indragiri dari Suka Maju Peranap.

"Meskipun jalur dari Kuansing sedikit pada hari kedua. Tentu kami akan berusaha maksimal agar Kuansing bisa meraih yang terbaik di Inhu," ujar Ketua Jalur Linggar Jati JA RAPP, Marwan Bulual, usai pacu, kemarin.( yus )

Berita Lainnya

Index