Drs H Maifadal Muin menyerahkan bantuan jalur ke Camat Pangean, Mastur. ( ktc )

Putra Pangean di Teluk Kuantan Bantu Jalur yang akan Pacu di Peranap

Rabu,22 April 2015 - 01:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PANGEAN  - Sejumlah putra Pangean yang menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi membantu seluruh jalur yang akan ikut pada even pacu jalur rayon I Kabupaten Indragiri Hulu, yang dihelat di Batang Peranap, Kamis, 23 April esok.

"Bantuan ini jangan dipandang nilainya, tapi lihatlah perhatian putra-putra Pangean yang ada di Telukkuantan untuk membantu jalur-jalur Pangean yang akan berpacu di Peranap, Inhu," ujar salahseorang putra Pangean, Maifadal Muin SSos MM dihadapan para pengurus dan atlit jalur di Marabunta, Desa Pauh Angit Pangean, Selasa (21/4/2015). Sebanyak 7 jalur asal negeri Silat ini akan berpacu di Indragiri Hulu untuk mengharumkan nama Kuansing. Masing-masing jalur dibantu oleh para pejabat dari Pemkab Kuansing bersama Camat Pangean Mastur SE sebesar Rp1,5 juta. Bantuan ini diharapkan membantu meringankan beban setiap jalur selama berpacu.

Namun yang pasti, kata Sekretaris DPRD Kuansing ini, pemberian ini hendaknya membuat masyarakat dan atlit setiap jalur kompak, dan bersatu. "Kalau kita kompak dan bersatu, Insya Allah, mudah-mudahan Pangean juara di Inhu," katanya berharap.

Sejumlah putra Pangean yang menyumbangkan reskinya untuk masyarakat di kampung halaman, yakni Maifadal Muin (Sekretaris DPRD Kuansing), Hendra AP MSi (Kepala Dinas ESDM), H Wariman DW SP MSi (Kepala Dinas Perkebunan), Jupirman SPd (Plt Kepala Disdik).

Seterusnya, Suhasman SP MSi (Kabag Pertanahan Setda), Drs Yasriadi MM (Sekretaris BPMKB), Febri Komara (Kabid Perikanan) dan Drs Darusman (Kabid Pemberdayaan Desa). Lalu, Joni SP, Sahemi, Ison, dan Naswer. Dan tidak ketinggalan Camat Pangean Mastur yang juga turut memberikan bantuannya untuk 7 jalur tersebut.

Sedangkan 7 jalur yang ikut berpacu di Peranap itu, antara lain, jalur Siposan Rimbo, Linggar Jati, Ombak Nyalo Simutu Olang, Sembaran Olang Pulai, Toduang Bakotat Bunga Kirana, dan Pangeran Olang Pulai serta jalur Duri Rumbi Rawang Pinang.

Kemudian, Camat Pangean Mastur SE mengucapkan terima kasih kepada putra-putra Pangean yang menjadi pejabat di Pemkab Kuansing yang telah membantu masyarakat yang akan mengikuti pacu jalur di Inhu. "Kami atas nama masyarakat Pangean mengucapkan terimakasih atas bantuan ini," ucap Mastur.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT