Ketua DPD PAN Kuansing hasil Musda 2011, Andi Nurbai. ( ktc )

27 April PAN Kuansing Mulai Penjaringan Cabup dan Cawabup

Minggu,18 April 2015 - 08:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - DPD Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kuansing 27 April mendatang memulai penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Apakah PAN akan membentuk koalisi baru atau bergabung dengan koalisi yang sudah terbentuk, pasalnya masih ada Partai Demokrat yang juga belum memulai tahap penjaringan calon.

" Kalau masalah apakah PAN akan membentuk koalisi baru atau bergabung, Kita lihat perkembangan nanti, "ujar Ketua DPD PAN hasil Musda 2011, Andi Nurbai, Jumat ( 17/4/2015 ) malam.

Diakuinya, sejumlah Parpol sudah lama membuka penjaringan bakal calon, bahkan sudah ada yang final. " Politik kan dinamis,"ujarnya.

Yang jelas ujarnya, hasil konsultasi dengan Wakil Ketua Umum DPP PAN Yang Membidangi Pilkada, Asman Absnur di Jakarta, PAN akan membuka tahap penjaringan bakal calon sejak tanggal 27 April ini. " Pendafftaran seminggu waktunya di kantor DPD PAN, kemudian pengembalian formulir baru akan ada rapat pleno diperluas untuk menentukan figur yang akan diusung,"sebut Andi Nurbai yang juga Sekeretaris Komisi C DPRD Kuansing itu.

" Bagi yang hendak mendaftar juga disertai berpasangan, baik saat pengambilan formulir dan pengembalian berkas persyaratan,"tukasnya.

Ditambahkannya DPP PAN juga meminta agar kader terbaik mereka maju di Pilkada Kuansing.

" Itu arahan DPP PAN kepada Kita, agar ada kader PAN yang maju bukan hanya pengusung semata, apalagi PAN memiliki tiga kursi di DPRD Kuansing, kalau mengikuti arahan DPP PAN kita harus membentuk koalisi baru kan, karena rata-rata calon sudah berpasangan, siapa kader PAN yang akan diusung nantilah lihat perkembangan juga,"ujarnya

Mantan aktifis mahasiswa tersebut juga mengaku, kalau PAN sejauh ini didekati sejumlah bakal calon yang sudah santer disebut-sebut dimedia massa, mulai dari pasangan Indra Putra-Komperensi, Mardjan Ustha-Muslim, Mursini Halim serta Imran.

" Mereka berkomunikasi dengan Kita untuk menjajaki kerjasama. Pak Indra Putra- dan Buk Komperensi sangat intens, Pak Mursini-Halim juga intens, Pak Mardjan dan Pak Imram juga pernah berkomunikasi degan Kita,"ujarnya.

Mengenai kriteria bakal calon yang akan diusung, sedikit diungkapkan Andi Nurbai, yang bersangkutan sudah memberi bukti nyata bagi Kuansing. Karena membangun dan memajukan Kuansing bukanlah perkara mudah, mereka harus mengerti permasalahan Kuansing diberbagai level dan sektor serta cara menanganinya.

" Disamping itu pro rakyat dan memiliki kesefahaman dengan visi dan misi PAN,"ujar Andi Nurbai. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT