Indra Putra-Komperensi Hadiri Acara Melayur Jalur Batu Lompatan Harimau Kompe

Indra Putra-Komperensi Hadiri Acara Melayur Jalur Batu Lompatan Harimau Kompe
indra Putra ( kiri ) dan Komperensi ( dua kiri ) saat melayur jalur Batu Lompatan Harimau Kompe. ( k

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Riau, Indra Putra dan anggota DPRD Kuansing, Komperensi bersama Bupati Kuansing H Sukarmis, Kamis ( 16/4/2015 ) malam menghadiri acara melayur jalur Batu Lompatan Harimau Kompe desa Kinali kecamatan Kuantan Mudik.
Selain mereka acara ini turut dihadiri Sekda Kuansing, Muharman, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Satuan, dan pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing serta Camat Kuantan Mudik, Budi Asrianto dan undangan lainnya.
Selain menyulut api tanda dilayurnya jalur baru Batu Lompatan Harimau Kompe, saat itu juga dilakukan penggalangan dana seperti kebiasaan acara melayur jalur selama ini untuk membantu meringankan beban panitia dalam menuntaskan pembuatan jalur baru tersebut. Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Bupati, terkumpul dana sekitar  Rp. 76 juta.
Indra Putra kepada wartawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Kinali yang telah melestarikan tradisi melayur jalur tersebut karena banyak filosofis positif yang dapat diraih dari tradisi melayur jalur, terutama kekompakan, kebersamaan dan persatuan antar warga dan juga antar warga dengan pemerintah daerah.

" Persatuan dan kesatuan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan,"ujarnya.

Ia juga mengajak warga untuk selalu melestarikan tradisi dan kebudayaan Kuansing, agar tidak hilang ditelan arus globalisasi dan modernisasi. Kepada jalur Batu Lompatan Harimau Kompe, Indra Putra, berharap dapat berprestasi cemerlang di sejumlah ajang pacu jalur, baik rayon maupun event nasional. ( isa )

Berita Lainnya

Index