Musliadi bersama Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding dan Ketua PKB Riau Abdul Wahid. ( ktc )

Direstui DPP PKB, Mardjan Ustha-Muslim Melenggang Mulus di Bursa Pencalonan

Sabtu,17 April 2015 - 03:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Gonjang ganjing dukungan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sempat terjadi beberapa pekan belakangan terjawab sudah. DPP PKB akhirnya memberi restu bagi pasangan Mardjan Ustha dan Muslim ( MM ) maju, setelah Musliadi menyatakan mundur karena alasan kesehatan.
Dengan demikian pasangan ini melenggang mulus ke tahap berikutnya di ajang Pilkada Kuansing, setelah sebelumnya DPP PBB dan DPP PKPI juga sudah memberi restu bagi pasangan ini, dengan demikia duet Mardjan Ustha - Muslim sudah berhasil meraup tujuh kursi di DPRD yang merupakan syarat minimal dapat mencalonkan diri.
" Hari ini Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kuansing dan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan Sekretaris DPW PKB Riau Ade Hartanto dipanggil DPP PKB di Jakarta. DPP menyampaikan putusan resmi untuk mendukung pasangan Mardjan Ustha - Muslim, 'ujar Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi, kepada wartawan melalui sambungan telpon seusai rapat pleno DPP PKB perihal penetapan pasangan calon yang diusung PKB di Pilkada Kuansing di kantor DPP PKB Jakarta, Jumat ( 17/4 /2015 ).
Dukungan terhadap pasangan MM ujar Musliadi setelah dirinya memutuskan mundur dari pencalonan. Karena hasil pemeriksaan dokter terhadap kesehatan dirinya, disarankan untuk tidak banyak berpikir dan beraktifitas berat, sementara Pilkada membutuhkan stamina tinggi karena harus banyak bergerak dan beraktifitas.
" DPP PKB yang sebelumnya bersikeras agar kadernya maju akhirnya dapat menerima kondisi ini. Karena itu DPP bergerak cepat mengambil putusan untuk mendukung pasangan Mardjan Ustha - Muslim, walau berat hati tentu keputusan DPP harus diterima dan Saya siap mematuhi perintah DPP untuk memenangkan calon yang diusung PKB,"ujar Musliadi.
Disamping itu kata Musliadi, Mardjan Ustha juga sanggup memenuhi komitmen DPP PKB, agar menjadi kader PKB. " Pak Mardjan Ustha juga siap menjadi kader PKB apakah di dewan Syuro atau pengurus lain sesuai dengan kapasitas Pak Mardjan Ustha,"ujarnya.
Syarat lainnya ujar Musliadi, PKB akan menjadi ketua koalisi, dan dilibatkan pasangan Mardjan Ustha dan Muslim jika terpilih dalam mengelola kebijakan di Kuansing nantinya.
Mengenai rekomendasi tertulis dari DPP ujarnya, sudah tidak diragukan lagi. " Tinggal pemberkasan secara adminitrasi, dan sudah bisa dipastikan, tak ada perubahan lagi, dan sekarang fokus untuk penggalangan massa dibawah,"ujar Musliadi.
Musliadi menyadari putusan DPP akan membuat sedih para kader dan simpatisan PKB serta tim sukses yang menginginkan dirinya maju. " Namun karena alasan kesehatan walau berat dan menyedihkan hal ini harus diterima, dan mari Kita amankan putusan DPP PKB, jangan kecewa karena ketua DPC PKB tidak dapat maju mendampingi Mardjan Ustha"ujarnya.
Yang terpenting ujarnya, setelah ini Musliadi mengajak kadernya untuk mengawal komitmen yang disampaikan pasangan Mardjan Ustha - Muslim untuk PKB.
Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Hartanto. Menurut kader PKB yang menjadi anggota DPRD Riau tersebut, DPP PKB sudah secara resmi mendukung pasangan Mardjan Ustha-Muslim maju di Pilkada dengan berbagai pertimbangan dan komitmen yang disampaikan pasangan tersebut.
Untuk itu Ade Hartanto meminta kader mulai dari tingkat ranting, PAC ( Kecamatan ) dan DPC untuk all out mendukung pasangan tersebut.
" Kita bersyukur PKB dengan rekan koalisi sudah sepakat soal pasanga Mardjan Ustha - Musli, sehingga kedepan akan bisa fokus untuk menggalang dukungan dari masyarakat.

Ade Hartanto berharap, kehadiran pasangan Mardjan Ustha - Muslim dapat membangkit Kuansing lebih baik dimasa-masa yang akan datang, apalagi mereka berdua kombinasi yang cukup baik, berlatar belakang profesional , birokrat,pengusaha danpolitisi.

Disamping itu, Ade Hartanto berharap pasangan Mardjan Ustha - Muslim, dapat menambah rekan koalisi baru dengan menarik dukungan tambahan dari Parpol lainnya, agar dukungan dan jaringan untuk pemenangan semakin besar. (  isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT