Hadapi Pilkada, Bupati Sukarmis Minta Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

Hadapi Pilkada, Bupati Sukarmis Minta Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba
dokumentasi KTC

TELUK KUANTAN- Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi yang akan digelar Desember 2015 mendatang, Bupati Kuansing, H. Sukarmis mengingatkan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi atau diadu domba.

"Mari gunakan hak pilih kita dengan baik, sesuai dengan hati nurani masing-masing, jangan mau diadu domba ataupun diprovokasi sehingga terjadi gesekan yang mengakibatkan masyarakat terpecah,"ujar Bupati Sukarmis saat menyampaikan sambutan diacara melayur jalur desa Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar, Senin (13/4/2015) malam kemaren.

Dirinya mengakui, pasca Pilkada 2011 silam, sempat terjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan. Untuk itu, sebagai pemimpin dirinya berkewajiban mengajak masyarakat agar hal serupa tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

"Sekali lagi, jangan ada lagi gesekan akibat Pilkada, akibat beda pilihan,"pintanya.

Selain itu, Bupati Sukarmis juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa terus menjaga kekompakan dan selalu mendukung program yang sedang dilaksanakan pemerintah.

Diakhir acara, Bupati melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan lebih kurang Rp 60 juta untuk disumbangkan kepada warga masyarakat Kampung Baru dalam rangka pembuatan jalur baru tersebut.

Sementara itu, warga masyarakat desa Kampung Baru sangat berterima kasih kepada Pemkab Kuansing khususnya Bupati Sukarmis yang mau meluangkan waktunya untuk hadir diacara tersebut.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan aspirasinya yang diantaranya peningkatan jalan eks SRDP yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Gunung Toar.

Sedangkan Camat Gunung Toar, Arta Melia, STP, SSI menyebutkan bahwa selama tahun 2015 ini, sudah 4 kali Bupati melakukan kunjungan ke Kecamatan Gunung Toar.

Hal ini menurutnya, menandakan bahwa Bupati memiliki komitmen besar dan kepedulian terhadap masyarakat Gunung Toar. Oleh sebab itu dirinya berharap agar warga masyarakatnya mendukung kebijakan pemerintah yang dinilai berpihak kepada masyarakat. (Utr)

 

Berita Lainnya

Index