Barang-barang di rumah Kadis Dukcapil yang sudah acak-acakan saat kejadian. ( ktc )

Rumah Kadis Dukcapil Kuansing Dibobol Maling

Selasa,14 April 2015 - 08:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Aksi pencurian tak kunjung mereda di Kuansing khususnya di sekitar Kota Teluk Kuantan, kali ini korbannya Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Kuansing, Drs H Syoffaizal, M.Si. Sepekan sebelumnya tokoh komputer terbesar di Teluk Kuantan, Abone Komputer juga kemalingan untuk kedua kalinya, dan pemilknya Ahmad mengalami kerugian Rp 150 Juta.

Sementara itu aksi para pencuri di rumah Kadis Dukcapil Kuansing ini tergolong sangat nekad, mengapa tidak, karena rumah Syoffaizal berada dibelakang rumah tinggal Kapolres Kuansing di kawasan Perumnas Dusun Tobek Panjang desa Koto Taluk. Akibat ulah para pencuri ini, Syoffaizal pun mengalami kerugian Rp. 22 juta,

Mengenai aksi pencurian di rumah Kadis Dukcapil Kuansing, menurut Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan melalui Paur Humas, Iptu Musabi, Selasa ( 14/4/2015 ), diketahui pemilik rumah pada hari Minggu12/4/2015 ) sekira pukul 22.07. Saat itu Syoffaizal dan istri baru saja kembali kekediaman mereka.

“ Saat istri Pak Syoffaizal membuka pintu dan masuk rumah lalu berteriak memanggil sang suami , karena melihat rumah sudah dibongkar dan acak-acakan,”ujarnya.

Cemas rumah sudah dimasuki maling, ujar Musabi, Syoffaizal dan istri kemudian mengecek tempat-tempat barang berharga disimpan, firasat mereka terbukti, uang Rp 5 Juta, lima buah jam tangan dan satu unit lap top sudah hilang.

“ Total kerugian dua pulua dua juta,”ujar Iptu Musabi.

Sekitar pukul 00.30 hari Senin ( 13/4/2015 ) ujar Musabi, Syoffaizal mendatangi Polsek Kuantan Tengah untuk melaporkan kejadian tersebut, dan mendapat laporan ini, personil Polsek serta Kasat Reskrim Polres kemudian turun ke TKP.

“ Untuk sementara sudah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, mengambil sidik jari dan mengolah TKP,”ujarnya.( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT