ilustrasi. ( ktc )

Sempat Kabur Saat Distop, PJR Polda Riau Berhasil Tangkap Dua Pencuri Ternak

Minggu,12 April 2015 - 04:02:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Petugas patroli jalan raya ( PJR ) Polda Riau yang ngepos di desa Kebun Durian kabupaten Kampar berhasil membekuk dua pencuri ternak yang meresahkan warga Kuansing belakangan ini. Sebelum dibekuk, mereka sempat tancap gas untuk lari dari petugas saat diberhentikan petugas PJR yang sedang menggelar razia rutin.

Dua orang yang diduga penjual daging kerbau curian yang berhasil diamankan tersebut masing-masing Ali Suseno dan Rahmanto. Keduanya kini mendekam di sel Mapolres Kuansing untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

" Ada dua tersangka pencuri ternak yang ditangkap petugas pJR Polda Riau di desa Kebun Durian kabupaten Kampar, setelah ditangkap, kedua tersangka lantas diserahkan ke Polres Kuansing untuk diproses hukum, karena setelah diinterogasi, pelaku mengaku telah menjemput daging curian itu dari, Maman dan Ardianto diperbatasan Bukit Cokik, Kelurahan Muara Lembu, Kabupaten Kuansing, Jumat(10/4/15),"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik melalui Puar Humas, Iptu Musabi.

Dipaparkan Iptu Musabi, asal muasal tertangkapnya kedua pelaku saat kedua tersangka ketika melintas di Pos Jaga PJR Polda Riau di Kebun durian, kedua tersangka diberhentikan oleh petugas PJR, namun mobil yang dibawa para tersangka malah tancap gas.

Karena curiga, petugas PJR Polda Riau lalu mengejar tersangka, hasilnya mobil tersangka dapat dihentikan. Setelah berhasil dihentikan, para tersangka lalu diinterogasi. Lantas, petugas lalu mengintrogasi kedua tersangka, mereka mengaku membawa daging kerbau hasil curian dari Desa Kebun lado, Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing.

"Mereka mengaku menjemput daging kerbau yang dijual oleh Maman dan Ardianto warga kebun lado," ucap Musabi.

Kata Musabi, kini para tersangka bersama barang bukti berupa satu unit mobil Suzuki APV BM 9203 TQ warna hitam jenis Pick up, serta lima ekor daging kerbau dalam keadaan sudah dipotong - potong. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT