Mursini dan Halim Serta Mukhlisin Daftar ke PPP, Sardiyono Urung Ambil Formulir

Mursini  dan Halim Serta Mukhlisin Daftar ke PPP, Sardiyono Urung Ambil Formulir
Ketua Tim Penjaringan Pasangan Calon DPD PPP Kuansing, Darmizar. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Dua hari menjelang jadwal pengambilan formulir pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wabup di Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) baru pasangan Mursini - Halim dan Mukhlisin yang mendaftar.

" Baru tiga, satu berpasangan pak Mursini - Halim satu lagi tidak berpasangan yakni Pak Mukhlisin mantan anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar,"ujar Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD PPP Kuansing, Darmizar di gedung DPRD Kuansing, Kamis ( 9/4/2015 ).

Menurut Darmizar, setelah masa pengambilan formulir dilanjutkan dengan penyerahan berkas persyaratan. " Setelah itu akan dilakukan Rapimda DPD PPP yang dihadiri majelis pertimbangan partai, pengurus harian DPD dan DPC ( kecamatan ) PPP lalu akan diputuskan siapa yang akan direkomendaskan ke DPP,"ujarnya.

Kata Darmizar, penjaringan yang dilakukan oleh mereka sebagai bentuk mendorong partisipasi publik untuk mencari pasangan calon yang akuntable. " Melalui penjaringan tersebut, Kita akan mendapatkan calon-calon yang didukung masyarakat, "ujarnya.

Sementara itu ketua DPD PPP Kuansing, Sardiyono yang sebelumnya akan ikut mendaftar, hingga tanggal 9 April tidak mendaftar. " Kalau Pak Sardiyono tidak mendaftar, "pungkasnya.

PPP sendiri memiliki kader yang sarat berpengalaman berlaga di Pilkada yakni Mursini yang kini menjadi anggota DPRD Kuansing. Mantan Wabup Kuansing tersebut juga memiliki pengikut di Kuansing sehingga menjadi salah satu calon favorit. Di Pilkada 2011 lalu, kader senior PPP tersebut berpasangan dengan Gumpita dan bertarung sengit dengan pasangan Sukarmis dan Zulkifli. ( isa )

Berita Lainnya

Index